Breaking News:

Hujan Deras dan Puting Beliung Selasa 21 September 2021 Jadi Bencana Terparah di Depok

Dinas Damkar Kota Depok mencatat ada 27 titik lokasi yang terdampak hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kota Belimbing ini

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Puluhan pohon tumbang, baliho dan reklame yang jatuh, hingga bangunan yang rusak akibat angin puting beliung di Depok 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Dinas Damkar Kota Depok mencatat ada 27 titik lokasi yang terdampak hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kota Belimbing ini pada Selasa (21/9/2021) kemarin sore.

“Informasi yang kita terima dan setelah melakukan pengecekan, di beberapa titik lokasi itu memang kejadian baik itu di Kecamatan Pancoran Mas, Sukmajaya, dan Cipayun,” ujar Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Gandara Budiana, pada wartawan, Rabu (22/9/2021).

“Kemudian ada beberapa yang memang ada sedikit berat dalam artian ada yang kena rumah, motor dan mobil, ada yang menghalangi jalan. Data awal ada 27 titik lokasi,” sambungnya lagi.

Sejak awal kejadian, Gandara mengatakan pihaknya menerjunkan tujuh tim yang terdiri dari empat personel pada satu timnya.

Jumlah tersebut belum ditambah oleh personel dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), BKSDA, dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan mitigasi.

“Kami turunkan tujuh tim, satu tim empat orang. Dibantu tim DLHK ada tiga tim, kemudian BKSDA dan PLN untuk melakukan mitigasi di lokasi,” katanya.

Baca juga: 613 Jiwa Terdampak Angin Puting Beliung di Kota Depok

Pasca bencana hujan deras dan angin puting beliung kemarin, Gandara mengatakan pihaknya masih menetapkan status siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Tetap siaga untuk antisipasi. Selama bulan ini terjadi peningkatan perubahan cuaca info BMKG. Di Depok itu terjadi puting beliung dan genangan,” jelasnya.

Terakhir, Gandara mengatakan bahwa bencana ini merupakan yang terparah di Kota Depok.

“Iya, tahun ini terparah ya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved