Breaking News:

Pemkot Bekasi 2021

Pemkot Bekasi Segel Bangunan Tower Telekomunikasi Tak Berizin di Pondok Gede

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyegel bangunan tower telekomunikasi tak berizin di wilayah Kecamatan Pondok Gede

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Humas Pemkot Bekasi
Petugas Dinas Tata Ruang Kota Bekasi saat melakukan penyegelan bangunan tower telekomunikasi berizin Pondok Gede. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyegel bangunan tower telekomunikasi tak berizin di wilayah Kecamatan Pondok Gede.

Penyegelan dilakukan Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi, petugas memasang label serta garis segel yang mengitari bangunan yang terletak di Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede.

Kepala seksi Insentif Disinsentif dan Pembongkaran Distaru Kota Bekasi,Tarmuji mengatakan, pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap bangun tak berizin.

"Belum ada izin dari pihak pemilik atau pengelola bangunan tower, sehingga kami melakukan tindak tegas dengan penyegelan," kata Tarmuji, Kamis (23/9/2021).

Keberadaan bangunan tower tak bertuan ini lanjut Tarmuji, merupakan bangunan baru yang terletak di tengah-tengah pemukiman warga.

"Kami menerima laporan bahwa ada pendirian Pom maupun Tower Base Transceiver Station (BTS) di lokasi pemukiman warga,” jelasnya.

Baca juga: Hasil Kartu Prakerja Gelombang 21 Sudah Diumumkan, Cek Cara Beli Pelatihan Agar Bisa Dapat Insentif

Baca juga: Sisi Lain Kerajaan Angling Dharma, Hobi Tarik Suara Istri Baginda Raja Berbuah Lagu Jokowi

Dia menjelaskan, penyegelan dilakukan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 13 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan Izin Pemanfaatan Ruang.

Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 04 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Izin Mendirikan Bangunan, Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 650/Kep.588-Distaru/XII/2019 tentang Tim Penertiban dan Pembongkaran Bangunan yang melanggar Perizinan di Kota Bekasi.

"Kegiatan penyegelan kali ini dilaksanakan di Jalan Al Hidayah, RT 2 RW 2 Jati Bening dikarenakan Bangunan tersebut, belum mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB)," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved