Breaking News:

Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Terima Piagam, Anies: Garda Terdepan Urus Saudara Kita yang Wafat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan piagam terhadap 52 anggota Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19. Ini pesan Anies.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Yogi Jakarta
Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara apresiasi tim pemulasaraan jenazah Covid-19 di Posko Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan piagam terhadap 52 anggota tim pemulasaraan jenazah Covid-19.

Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 telah menuaikan tugasnya setelah bekerja lebih dari setahun pada 22 September 2021.

Pemberian piagam digelar di Posko Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021).

Anies mengingatkan puncak tertinggi pelaksanaan pemulasaraan terjadi pada bulan Juli 2021, telah melaksanakan pemulasaraan jenazah sebanyak 142 jenazah Covid-19.

"Tim ini telah berjasa dalam penanganan pasien wafat terpapar Covid-19," kata Anies dalam akun Facebook pribadinya.

Mantan Mendikbud itu menuturkan saat memasuki bulan September tren pemakaman jenazah dengan protap Covid-19 menurun.

Baca juga: Dicap Sebarkan Kebencian Gegara Tuding Mas Anies Pembohong, PSI: Bro Giring Sampaikan Fakta

"Dalam seminggu terakhir sudah mulai di bawah 10 jenazah per hari, dengan titik terendah pada 9 September 2021 dengan jumlah 6 pelayanan," ujar Anies.

Sejak dibentuk pada 9 April 2020, Anies menuturkan Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 telah melaksanakan pemulasaraan sebanyak 681 jenazah Covid-19.

Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 terdiri dari 52 petugas dari unsur Polda Metro Jaya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, BPBD Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan, Biro Umum dan Administrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara apresiasi tim pemulasaraan jenazah Covid-19 di Posko Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara apresiasi tim pemulasaraan jenazah Covid-19 di Posko Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021). (Facebook Anies Baswedan)

"Atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ibu bapak semua tim pemulasaraan jenazah, karena selama masa pandemi ini bekerja di garda terdepan untuk kemanusiaan mengurus saudara-saudara kita yang wafat karena Covid-19," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved