Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Bisa Daftar Langsung di Lokasi, Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Siapkan 4 Jenis Vaksin Covid-19

Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 Weekend di dua lokasi pada Sabtu (25/9/2021)

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta/Bima Putra
Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan sejumlah peserta yang hadir tidak bisa divaksin karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan, Selasa (23/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 Weekend di dua lokasi pada Sabtu (25/9/2021) dan Minggu (26/9/2021).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan kegiatan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Balai Rakyat dan Puskesmas Kecamatan dengan sistem pendaftaran di lokasi.

"Untuk lokasi di Puskesmas Kecamatan jenis vaksin digunakan ada empat. Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Sinovac," kata Inda saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021).

Sementara untuk sentra vaksinasi di GOR Balai Rakyat menyediakan tiga jenis vaksin Covid-19, yakni Moderna, Sinovac, dan Pfizer yang kini sudah ditetapkan dapat digunakan untuk warga umum.

Bedanya khusus Pfizer penyuntikan di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dan GOR Balai Rakyat hanya melayani dosis satu, sedangkan Moderna, Sinovac, dan AstraZeneca tersedia dosis dua.

"Persyaratan peserta warga ber-KTP DKI Jakarta. Usia di atas 12 tahun, membawa alat tulis sendiri, dan dosis dua bagi warga yang berdomisili atau penyuntikan dosis satunya di faskes Kramat Jati," ujarnya.

Inda menuturkan layanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dan GOR Balai Rakyat pada tanggal 25 dan 26 September dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar Vaksinasi Moderna di Puskesmas Kramat Jati: Punya Penyakit Komorbid

Diharapkan banyak warga yang mengikuti kegiatan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis dua sehingga tercipta herd immunity atau kekebalan komunal, khususnya di wilayah Kramat Jati.

"Hari ini juga perdana kita menggunakan vaksin Covid-19 jenis Pfizer," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved