Breaking News:

Cerita Kriminal

Mengungkap Siapa Dalang yang Perintahkan 17 Satpam Pelaku Intimidasi dan Pungli di Kembangan Jakbar

Pelaku utama alias dalang dari aksi belasan satpam dengan warga penghuni Kompleks Perumahan Permata Buana, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat,

Editor: Wahyu Aji
Instagram @merekamjakarta
Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan belasan satpam terlibat keributan dengan penghuni di Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Pelaku utama alias dalang dari aksi belasan satpam dengan warga penghuni Kompleks Perumahan Permata Buana, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Senin, 20 september 2021, belum terungkap.

Tapi polisi menemukan unsur pidana kasus dugaan pungutan liar dan intimidasi belasan satpam kepada korban pemilik rumah yang sedang direnovasi.

Setelah dilakukan penyelidikan, penyidik Polres Metro Jakarta Barat telah menemukan unsur pidana dalam kejadian tersebut sehingga kini kasusnya naik ke penyidikan.

"Kasusnya sudah naik sidik, artinya akan dilakukan penyidikan. Kalau agenda berikutnya untuk terlapor dalam hal ini satpam sudah bukan wawancara lagi, tapi sudah kita periksa sebagai saksi," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Kamis (22/9/2021).

Unsur dugaan pidana itu berupa pungli dan intimidasi.

"Saat ini masih berproses. Untuk sementara diduga ada pungutan liar, termasuk perampasan kendaraan, karena kalau yang viral itu kan mobilnya disuruh pergi. Itu yang jadi fokus kami," jelasnya. 

Calon Tersangka

Penyidik Polres Metro Jakarta Barat telah menemukan alat bukti yang cukup terjadinya tindak pidana pidana dari aksi keributan 17 satpam dan penghuni rumah Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakbar. 

Dan satu nama calon tersangka sudah dikantongi penyidik.

"Sudah ada calon tersangka dari kelompok sekuriti. Tapi belum bisa dirilis sekarang karena masih akan dilakukan gelar perkara dari pemeriksaan 17 sekuriti kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfirmasi, Kamis (23/9/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved