Breaking News:

Info Kuliah

Ada Kampus Swasta, Cek Daftar Universitas Terbaik Indonesia Versi QS Rankings 2022

Selain Peguruan Tinggi Negeri (PTN), rupanya ada Peguruan Tinggi Swasta (PTS) yang turut masuk daftar universitas terbaik di Indonesia.

Freepik
Ilustrasi. Selain Peguruan Tinggi Negeri (PTN), rupanya ada Peguruan Tinggi Swasta (PTS) yang turut masuk daftar universitas terbaik di Indonesia. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Selain Peguruan Tinggi Negeri (PTN), rupanya ada Peguruan Tinggi Swasta (PTS) yang turut masuk daftar universitas terbaik di Indonesia.

Daftar universitas terbaik di Indonesia diterbitkan Lembaga pemeringkatan universitas dunia Quacquarelli Symonds (QS) dalam kategori Graduate Employability Rankings 2022.

Lembaga ini menilai sesuai dengan kecepatan dan ketepatan lulusan sebuah perguruan tinggi dalam mendapatkan pekerjaan.

Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.
Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI. (DOK. UI)

Terdapat lima indikator kinerja perhitungan pemeringkatan perguruan tinggi dunia dalam QS Graduate Employability Rankings 2022. Kelima indikator itu, yakni:

1. Employer reputation sebesar 30 persen.

2. Alumny outcomes sebesar 25 persen.

3. Employer-student connection sebesar 10 persen.

4. Partnerships with employers sebesar 25 persen.

5. Graduate employment rate sebesar 10 persen.

Baca juga: Cara Daftar Beasiswa Kemendikbudristek untuk Guru, Kepsek, dan Pengawas, Cek Syarat Lengkapnya

Berdasarkan penilaian dari QS WUR kategori Graduate Employability Rankings 2022, maka ada 8 perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved