Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Mas Anies Anjurkan Orangtua Ajak Anaknya Vaksinasi Covid-19

Sedikitnya 15 persen anak-anak usia 12-17 tahun di DKI Jakarta belum divaksin karena terkendala izin orangtua yang khawatir terhadap dampak vaksinasi

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sedikitnya 15 persen anak-anak usia 12-17 tahun di DKI Jakarta belum divaksin karena terkendala izin orangtua yang khawatir terhadap dampak vaksinasi tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada orangtua agar mengizinkan anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jadi anjuran saya para orangtua ajak anaknya untuk vaksinasi,” ujar Anies saat berada di SMP Negeri 289 Jakarta, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (26/9/2021).

Menurut Anies Baswedan, para orangtua tidak usah khawatir dengan dampak vaksin yang disuntikkan kepada anak-anak mereka. Vaksinasi merupakan salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19.

Selain itu para orangtua juga bisa terlebih dahulu konsultasi kepada dokter apabila anak-anaknya membutuhkan penanganan medis khusus agar bisa mendapatkan jenis vaksin tertentu.

“Sekarang pilihannya ada banyak, konsultasi dengan dokter bila memiliki gangguan kesehatan atau kebutuhan medis tertentu. Sehingga bisa mendapatkan jenis vaksin yang sesuai,” ucapnya.

Baca juga: Anies Beberkan Upaya Jakarta Kendalikan Pandemi, Tunjukkan Rekor Terendah Pemakaman Protap Covid-19

Apalagi sekarang ini sudah ada banyak anak-anak yang divaksin dan mereka pun tidak ada masalah. Mereka bisa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) tanpa ada kendala.

“Imbauan kami adalah para orangtua lihatlah di sekolah sana, anak-anak sudah pada sekolah yang sudah tervaksinasi, Insya Allah sehat,” ucap Anies.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah mengungkapkan bahwa sekitar 15 persen anak-anak di Ibukota belum bisa mengikuti vaksinasi karena terkendala izin orangtua yang khawatir dengan dampaknya tersebut.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul 15 Persen Anak-anak di DKI Jakarta Belum Vaksin, Anies Ingatkan Orangtua Pentingnya Vaksinasi

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved