Breaking News:

PON Papua

Saksikan Langsung Tim Renang DKI Panen Medali, Anies Apresiasi: Contoh Bagi Anak Muda di Jakarta

Tim renang DKI diketahui menyabet sejumlah medali pada  Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saksikan langsung tim renang DKI dalam PON XX Papua di Stadion Aquatic Kampung Harapan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sabet medali emas hingga perunggu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beri apresiasi untuk para atlet kontingen DKI dari cabang olahraga renang.

Tim renang DKI diketahui menyabet sejumlah medali pada  Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tim renang ini menyumbangkan tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu untuk DKI.

Hadir langsung dan menyaksikan perjuangan para atlet di Stadion Aquatic Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, papua, orang nomor satu DKI ini memberikan pujian atas pencapaian tersebut.

"Mereka ini (para atlet) adalah contoh bagi anak muda di Jakarta. Disiplin dan kerja tuntas hingga membawa kebanggaan tak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga nusa bangsa,” katanya dikutip TribunJakarta.com, Selasa (12/10/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga memberikan langsung medali kepada para atlet sebelum menyampaikan apresiasinya.

Menurut Anies, apa yang dihasilkan oleh para perenang adalah contoh nyata dari pekerja keras yang sangat mencintai apa yang dikerjakannya.

Baca juga: Rencana Anies Keliling Indonesia Usai Lepas Jabatan, Akankah Jadi Capres atau Cagub DKI di 2024?

"Di balik medali ini, ada kerja keras yang luar biasa. Kemampuan untuk melawan rasa malas dan latihan nonstop bertahun-tahun," lanjutnya.

Adapun medali emas di cabor renang diraih oleh Joe Aditya pada kelas 200 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 1 menit 51,39 detik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved