Breaking News:

Rencana Anies Keliling Indonesia Usai Lepas Jabatan, Akankah Jadi Capres atau Cagub DKI di 2024?

Anies Baswedan diketahui dilantik menjadi Gubernur DKI pada 16 Oktober 2017, yang berarti masa jabatan lima tahun Anies akan selesai pada Oktober 2022

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Yogi Jakarta
KOMPAS.com / IRFAN KAMIL
Gubernur DKI Anies Baswedan usai menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019 pada Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sosok Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan rencananya setelah lepas jabatan pada Oktober tahun depan.

Anies Baswedan diketahui dilantik menjadi Gubernur DKI pada 16 Oktober 2017, yang berarti masa jabatan lima tahun Anies akan selesai pada Oktober 2022.

Rencana ini diungkap Anies setelah mendapatkan pertanyaan dari Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PAN, Zita Anjani yang menjadi moderator acara.

Dalam acara Workshop Nasional DPP PAN yang disiarkan di akun Youtube PAN TV, Rabu (6/10/2021), Zita Andani menanyakan rencana Anies setelah melepas jabatannya.

Anies Baswedan lantas menjelaskan, ia berharap seluruh pekerjaannya di DKI terlaksana.

"Oktober tahun depan, lima tahun tuntas. Saya hanya berharap semua yang dikerjakan di sini tuntas, sehingga orang percaya pada proses demokrasi. Karena saya ini calon gubernur yang tidak sengaja jadi calon gubernur."

"Bapak-bapak semua tahu semua prosesnya di sini, saya tidak pernah membayangkan bahwa akan menjadi calon gubernur di Jakarta. Dan yang bekerja untuk proses pemenangan kemarin barangkali banyak di antara Bapak-Ibu semua yang ikut terlibat, yang iurannya luar biasa, iuran tenaga," jelas Anies Baswedan.

Baca juga: Anis Dituding Prasetyo Berbohong Saat Bicara Pilkada DKI 2024, Wagub Ariza Santai Menanggapi

Lebih lanjut, Anies menuturkan rencananya keliling Indonesia setelah melepas jabatan Gubernur DKI.

"Jadi yang ada di benak saya adalah ini dituntaskan bisa lapor pada umat, lapor pada masyarakat, amanat, nih namanya sama nih, amanah sudah dijalankan dengan baik. Tuntas. Nah sesudah itu saya jadi orang bebas."

Tangkapan layar dalam video yang diunggah di instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Tangkapan layar dalam video yang diunggah di instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

"Sambil orang bebas saya menikmati keliling ke mana-mana. Jadi nanti saya ingin, kalau boleh... kemarin kan tahanan kota lima tahun, jadi habis itu kalau sudah, saya keliling saja kemana-mana, di Indonesia, itu kira-kira," tegas Anies Baswedan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved