Breaking News:

Road Trip Hingga Staycation di Alam, Daftar 5 Tren Liburan Saat Ini Setelah Divaksin Covid-19

Liburan mungkin jadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu setelah hampir 2 tahun ini berdiam diri di rumah. berikut 5 daftar liburan yang aman.

Warta Kota/Alex Suban
Wisatawan menjelajahi jalur trekking di kawasan wisata air Leuwi Hejo di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Rabu (26/5/2021). Di kawasan itu pengunjung bisa menelusuri jalan setapak di hutan dan berenang di berbagai curug, seperti Curug Barong, Leuwi Lieuk dan Leuwi Cepet. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Liburan mungkin jadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu setelah hampir 2 tahun ini berdiam diri di rumah saja.

Saat ini, pemerintah telah memberi kelonggaran terhadap peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Diantaranya dengan melakukan uji coba pembukaan beberapa destinasi wisata di Pulau Jawa dan Bali dengan persyaratan khusus.

Pelonggaran ini, menjadi salah satu upaya pemerintah untuk kembali menghidupkan geliat pariwisata di Indonesia disamping program pemerataan vaksinasi yang masih terus berjalan.

Bagi para traveler yang sudah tidak sabar untuk bisa kembali melakukan aktivitas wisata ke berbagai destinasi, berikut adalah sejumlah tren liburan yang TribunJakarta rangkum dari siaran pers Bobobox, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Serunya Liburan ke Kebun Raya Cibodas BRIN, Mengamati Porses Mekar Bunga Bangkai yang Langka

Informasi gaya liburan yang sedang tren tersebut, mungkin bisa jadi referensi sebelum Anda memulai liburan aman dan nyaman di tengah Pandemi Covid-19!

1. Perjalanan Liburan Dengan Mobil Pribadi

Ilustrasi liburan
Ilustrasi liburan ((https://www.freepik.com/))

Meski sudah melakukan vaksinasi, saat ini banyak traveler memilih untuk melakukan perjalanan liburannya menggunakan mobil pribadi atau yang disebut dengan istilah road trip.

Selain agar tetap aman, perjalanan liburan yang panjang bersama teman, keluarga, serta orang terkasih juga dapat memupuk kekompakan agar liburan bisa menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Baca juga: Diajak Nisya Ahmad Liburan ke Labuan Baju, Jawaban Polos Rafathar Bikin Nagita Slavina Melongo

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved