Breaking News:

Cerita Kriminal

Viral Video Muatan Truk Dicuri di Cakung, Polisi Ringkus 2 Bajing Loncat

Jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung meringkus dua pelaku pencurian disertai pemberatan bermodus bajing loncat

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar video saat pelaku pencurian disertai pemberatan bermodus bajing loncat beraksi di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung meringkus dua pelaku pencurian disertai pemberatan bermodus bajing loncat terhadap sopir truk barang di Jalan Raya Bekasi.

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma mengatakan kedua pelaku diringkus setelah video berdurasi sembilan detik saat mereka beraksi di siang bolong viral pada Jumat (15/10/2021) lalu.

"Dua pelaku diamankan pria berinisial MS dan HM. Untuk satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota," kata Satria saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021).

Kedua pelaku yang diringkus di wilayah Kecamatan Cakung tersebut kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek Cakung guna keperluan penyidikan lebih lanjut.

Namun untuk sekarang dia belum dapat memberi keterangan terkait sudah berapa lama pelaku beraksi dan ke mana besi hasil curian mereka dijual karena masih proses penyidikan.

"Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara, juncto 480 KUHP," ujarnya.

Sebelumnya, dalam video berdurasi beredar di media sosial, tampak dua pelaku menaiki bagian kargo dek truk yang sedang melaju lalu menjarah sejumlah batang besi muatan truk.

Baca juga: Viral Video Komplotan Bajing Loncat di Cakung Beraksi di Siang Hari, Polisi Turun Tangan

Meski dari rekaman video tampak peristiwa terjadi pada siang hari, para pelaku leluasa menjarah batang besi muatan truk lalu mereka buang ke median Jalan Raya Bekasi.

Berdasar rekaman video didokumentasikan pengendara mobil pribadi di bagian yang melaju di bagian belakang truk, aksi pencurian tersebut diketahui pengendara lain.

Tapi mereka tidak berupaya menghentikan kedua aksi pelaku, sementara sopir truk diduga tidak menyadari muatannya dijarah komplotan bajing loncat sehingga terus melajukan truknya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved