Breaking News:

Pilpres 2024

Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Laode Basir: Dukungan Ini Lahir Secara Spontan

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) telah mendeklarasikan diri mendukung 'Anies For Presiden 2024'. Kegiatan ini deklarasi bukan kampanye

Satrio Sarwo Trengginas / Tribun Jakarta
Suasana deklarasi dari ANIES untuk Anies for President yang digelar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Koordinator Deklator ANIES, Laode Basir memastikan kegiatan yang berlangsung di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat adalah deklarasi bukan kampanye.

Berlangsung di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau disingkat ANIES telah mendeklarasikan diri mendukung 'Anies Bawedan For Presiden 2024'.

Mereka memberi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pemilihan Presiden (Presiden) 2024.

"Hari ini kan kita tidak kampanye. Kita baru deklarasi, saya rasa yang saya sampaikan bukan kampanye tetapi dukungan," jelasnya di lokasi, Rabu (20/10/2021).

Perihal kampanye, ia menyebut saat ini masih menunggu jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan deklarasikan Anies Baswedan sebagai Presiden Tahun 2024.
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan deklarasikan Anies Baswedan sebagai Presiden Tahun 2024. (ist)

Sementara deklarasi ini lahir secara spontan setelah hasil diskusi dengan para anggota soal rekam jejak Anies selama memimpin ibu kota.

"Kampanye ada jadwal dari KPU, belum saatnya. Tapi dukungan hari ini sebagaimana yang saya sampaikan, ini lahir secara spontan dari hasil diskusi kami terkait refleksi kepemimpinan Pak Anies di Jakarta 4 tahun. 4 tahun itu tepatnya di tanggal 17 Oktober, hari Minggu kemarin," ujar Laode Basir.

Baca juga: Jangankan Hadir, Anies Justru Bungkam Soal Adanya Deklarasi Capres 2024, Pengusung: Bukti Dia Jujur

"Saat diskusi itu lahirlah rencana tanpa terpikirkan lebih jauh oleh kami bahwa tanggal 20 Oktober kami melaksanakan deklarasi," tandasnya.

Sebagai informasi, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera buka suara perihal alasannya dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi Presiden RI tahun 2024.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved