Breaking News:

Pilpres 2024

Jangankan Hadir, Anies Justru Bungkam Soal Adanya Deklarasi Capres 2024, Pengusung: Bukti Dia Jujur

Jangankan hadir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru bungkam saat ditanya perihal adanya pendeklarasian dirinya menjadi calon presiden (capres)

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Satrio Sarwo Trengginas / Tribun Jakarta
Suasana deklarasi dari ANIES untuk Anies for President yang digelar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Jangankan hadir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru bungkam saat ditanya perihal adanya pendeklarasian dirinya menjadi calon presiden (capres) 2024 oleh sejumlah relawan.

Adapun hari ini, Rabu (20/10/2021), relawan yang menamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera resmi mendeklarasikan Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi ini berlangsung di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat.

Atas dasar rekam jejak Anies selama memimpin ibu kota hingga dinilai mampu mengatasi tantangan bangsa dan negeri ini ke depan, membuat aliansi ini mantap mendukung Anies untuk memimpin Indonesia.

"Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa ini adalah inisiatif kami. Kami tidak terlalu punya kepentingan untuk Pak Anies tahu atau tidak," kata Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir di lokasi, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Diam-Diam Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres 2024, ANIES: Kerja Saja Sebagai Gubernur

Meski begitu, deklarasi itu digelar tanpa sepengetahuan Anies Baswedan.

Laode pun mengatakan, bungkamnya Anies kala ditanya awak media pada Selasa (19/10/2021) kemarin perihal deklarasi ini adalah hal yang tepat.

Kata mereka, bungkamnya Anies dinilai sebagai sikap yang jujur karena deklarasi ini memang berasal dari inisiatif sendiri.

Suasana deklarasi dari ANIES untuk Anies for President yang digelar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021).
Suasana deklarasi dari ANIES untuk Anies for President yang digelar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021). (Satrio Sarwo Trengginas / Tribun Jakarta)

"Kemarin kami sempat baca beritanya Pak Anies memilih bungkam.

Bagi saya itu pilihan yang tepat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved