Breaking News:

Mulai Hari Ini, Kepulauan Seribu Sudah Dibuka untuk Wisatawan

Sementara, para pelaku industri pariwisata harus menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan yaitu tempat cuci tangan, hand sanitizer

pulautidung-indonesia.com
Jembatan Cinta di Kepulauan Seribu yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Mulai Jumat (22/10/2021) hari ini, Pemerintah Kabupaten Kepualaun Seribu mulai membuka kembali sejumlah pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk wisatawan dengan kapasitas 25 persen.

Keputusan ini diambil seiring menurunnya tingkat risiko penyebaran Covid-19 dan perubahan status menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. 

Hal itu juga sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 53 Tahun 2021, Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021.

Selain itu, juga Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 638 Tahun 2021. 

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan dibukanya kembali pulau bagi para wisatawan berdasarkan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Seribu.

Baca juga: DKI Jakarta Terapkan PPKM Level 2: Kasus Covid-19 Melandai, BOR RS Rujukan di Angka 7 Persen 

“Dibukanya sektor pariwisata di Kepulauan Seribu harus tetap mengedepankan protokol kesehatan (pencegahan Covid-19),” ucap Junaedi, Kamis (21/10/2021).

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dimaksud dengan mematuhi 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Baca juga: Pengunjung TMII Naik jadi 6.932 Orang setelah Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Tempat Wisata

Baca juga: Kini Penumpang Pesawat Wajib Tes PCR dan Sopir Truk Harus Antigen, DPR: Ini Apa-apaan Sih!

Sementara, para pelaku industri pariwisata harus menyiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan yaitu tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun dan buku tamu. 

"Diharapkan para pelaku industri pariwisata dapat bekerjasama agar dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19," ungkapnya.

Dari enam kelurahan di dua kecamatan yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu, daya tampung wisatanya maksimal 500 orang atau 25 persen dari kapasitas normal yang mencapai 2.000 orang. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved