Kecelakaan 2 Bus Transjakarta

UPDATE Kecelakaan Transjakarta di MT Haryono: Seluruh Korban Luka Sudah Tinggalkan Rumah Sakit

Ketiga pasien yang diperbolehkan pulang pada Jumat tersebut bagian dari total 15 korban luka kecelakaan bus Transjakarta di yang dirawat sejak Senin

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan Transjakarta, Senin (25/10/2021) malam di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebanyak 15 orang korban luka kecelakaan bus Transjakarta di Jalan MT Haryono yang dirawat di RUSD Budhi Asih Cawang, sudah dibolehkan pulang dan meninggalkan rumah sakit.

Kabid Pelayanan Medis RSUD Budhi Asih, Edison Sahputra mengatakan terhitung Jumat (29/10/2021) seluruh pasien korban luka kecelakaan bus Transjakarta sudah diperbolehkan pulang.

"Sudah enggak ada yang dirawat, sudah pada pulang. Tiga orang yang pasca-operasi kemarin sudah pulang. Jadi, sudah mengikuti fisioterapi, habis itu pulang," kata Edison saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (31/10/2021).

Ketiga pasien yang diperbolehkan pulang pada Jumat tersebut bagian dari total 15 korban luka kecelakaan bus Transjakarta di yang dirawat sejak Senin (25/10/2021), hari kecelakaan.

Sebelumnya, sebanyak 12 pasien korban luka kecelakaan bus Transjakarta lain sebelumnya diperbolehkan pulang secara bertahap oleh tim dokter RSUD Budhi Asih. Sebab, kondisi dinyatakan telah membaik.

Baca juga: Kesaksian Korban Kecelakaan Bus Transjakarta Maut: Pandangan Sempat Gelap

Sementara, tiga pasien yang paling akhir dipulangkan pada Jumat siang lalu harus menjalani operasi patah tulang dan pemulihan pasca operasi akibat luka di bagian kaki dan tangan.

"Jadi karena udah stabil, lukanya kering bagus, kemudian yang patah kaki sudah di fisioterapi jadi nanti tinggal melatih bagaimana gerakan dia, jadi tinggal kontrol rawat jalan saja," ujar Edison.

Dua bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun di depan Indomobil Jalan MT Haryono, Pancoran, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi.
Dua bus TransJakarta mengalami tabrakan beruntun di depan Indomobil Jalan MT Haryono, Pancoran, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pagi. (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Diberitakan, dua bus Transjakarta terlibat tabrakan beruntun di Jalan MT Haryono dekat Halte Cawang Ciliwung pada Senin lalu.

Baca juga: Sopir Bus Transjakarta Diberhentikan Usai Tabrak Pembatas Jalan di Kebayoran Lama

Baca juga: Dua Moda Transportasi Massal Ibu Kota Kecelakaan di Hari Sama Telan Korban Jiwa, Penyebabnya Sama

Kecelakaan lalu lintas moda transportasi massal itu mengkibatkan salah ssatu sopir dan seorang penumpang tewas. Sementara, 37 luka orang lainnya luka-luka.

Sebanyak 15 orang korban luka dirawat di RS Polri Kramat Jati dan 15 orang lainnya dibawa ke RSUD Budhi Asih Cawang Jakarta Timur.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved