Kartu Prakerja

Berikut Cara Mengikuti Survei Evaluasi Kartu Prakerja, Segera Isi untuk Dapatkan Insentif

Bukan cuma mendapatkan insentif biaya mencari kerja, penerima Kartu Prakerja juga bisa mendapat insentif setelah melakukan pengisian survei evaluasi.

Editor: Muji Lestari
Kompas.com
Kartu Prakerja 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bukan cuma mendapatkan insentif biaya mencari kerja, penerima Kartu Prakerja juga bisa mendapat insentif setelah melakukan pengisian survei evaluasi.

Untuk diketahui, terdapat tiga kali survei yang bisa diikuti oleh penerima Kartu Prakerja.

Setiap pengisian survei, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 50 ribu, sehingga totalnya akan menerima Rp 150 ribu dari tiga kali pengisian survei.

Survei evaluasi ini bertujuan untuk mengukur dampak pelatihan dalam program Kartu Prakerja.

Baca juga: Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22? Segera Lakukan 4 Hal Ini Agar Tak Kena Blacklist

Lantas kapan waktu untuk melakukan pengisian survei evaluasi ini?

Survei eveluasi Prakerja saat ini bisa dilakukan tanpa harus menunggu satu bulan setelah menerima insentif mencari kerja.

Semula, jadwal survei evaluasi pertama bisa diisi dalam waktu 30 (tiga puluh) hari setelah menerima insentif biaya mencari kerja yang pertama, namun kini ketentuan tersebut berubah.

Bahkan saat ini untuk survei evaluasi 3 juga sudah dibuka sejak 1 November 2021 dan bisa diikuti oleh penerima kartu prakerja.

Baca juga: Cara Hubungkan E-Wallet ke Akun Prakerja, Disertai Cara Ganti Rekening yang Tak Aktif atau Terblokir

Agar dapat mengisi Survei Evaluasi 3 ini, terlebih dahulu harus sudah selesai mengisi Survei Evaluasi 1 dan 2.

"Bagi yang belum pernah mengikuti Survei Evaluasi, pastikan Sobat sudah menyelesaikan pelatihan pertama, mengisi rating dan ulasan di dashboard Prakerja, serta sudah menerima insentif pertama pasca pelatihan," terang Prakerja melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Sebelumnya, pihak prakerja juga menyampaikan, survei evaluasi 1 dan 2 bisa dilakukan secara berurutan pada dashboard Kartu Prakerja.

"Jika sobat adalah penerima gelombang 19-21 dan sudah mendapatkan insentif pertama, maka sekarang sobat sudah bisa mengisi survei evaluasi pada dashboard Kartu Prakerja." 

"Sekarang sudah bisa mengisi survei evaluasi 1 dan 2 secara berurutan pada dashboard Kartu Prakerja (tidak perlu menunggu satu bulan untuk mengisi survei). Coba cek dashboard kamu sekarang!," jelas Prakerja.

Jika sudah mendapatkan insentif pertama, maka sudah bisa mengisi survei evaluasi pada dashboard Kartu Prakerja dan tidak perlu menunggu waktu satu bulan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved