Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Kota dan Kabupaten Tangerang PPKM Level 1, Hanya Tangsel Masih Level 2, Ini Capaian Vaksinasinya

Tangerang Selatan (Tangsel) mejadi satu-satunya wilayah di lingkup Tangerang Raya yang masih menerapkan PPKM level 2.

Istimewa
Ilustrasi - Dinas Kesehatan Kota Tangerang akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 5.305 siswa SD usia 12 tahun pada Senin (18/10/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Tangerang Selatan (Tangsel) mejadi satu-satunya wilayah di lingkup Tangerang Raya yang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Sedangkan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sudah menerapkan PPKM Level 1.

Ketentuan tersebut berlaku pada 2-15 November 2021.

Dalam keterangan resminya, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, megatakan, secara umumperaturan pembatasan masih sama dengan level 3.

"Juga dengan beberapa tempat hiburan yang belum bisa beraktifitas sebagaimana sedia kala," kata Benyamin.

Sementara untuk ketentuan lain seperti tempat makan atau restoran, fasilitas olahraga di dalam ruangan dan lainnya masih sama seperti sebelumnya. Dimana kuota yang diperbolehkan di dalam ruangan yaitu sebanyak 50 persen.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pariwisata Heru Agus menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap tempat hiburan yang masih belum bisa beroperasi.

"Sementara untuk area pelayanan terbuka, dapat beroperasi mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB, dengan kapasitas makan di tempat paling banyak 50%, satu meja maksimal dua orang, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan skrining pengunjung dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau penilaian mandiri," papar Heru.

Baca juga: Viral Video Tawuran Bersenjata Tajam di Pamulang, Warga Syok: Sudah Masuk Kategori Brutal

Sementara untuk vaksinasi Covid-19, per Sabtu (6/11/2021), dari target vaksinasi sebanyak 1.073.266, baru terpenuhi 79,3 persen atau 851.176 orang untuk dosis pertama.

Sedangkan untuk dosis kedua baru tercapai  58,5 persen atau 627.908 orang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved