Breaking News:

Yuk, Liburan ala Korea di Jakarta Aquarium & Safari

Di antaranya berfoto di Autumn Tunnel atau Lorong Musim Gugur Korea yang dihiasi daun-daun warna-warni nuansa merah, kuning, cokelat, juga lampion

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Tempat wisata akuarium indoor Jakarta Aquarium & Safari di Mal Neo Soho, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Senin (8/11/2021), menghadirkan liburan berkonsep ala Korea. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ada kabar baru buat Tribuners. November ini, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) menawarkan pengalaman rekreasi berbeda dari biasanya.

Tempat wisata akuarium indoor di Mal Neo Soho Jakarta Barat ini menghadirkan Festival Musim Gugur Korea.

Kali ini, JAQS memanjakan mata pengunjung untuk liburan dengan melihat berbagai koleksi satwa sekaligus menikmati suasana wisata ala Korea.

"Jakarta Aquarium & Safari mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai sebuah Lembaga Konservasi juga, kami tetap melaksanakan tugas menjaga satwa-satwa secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat," kata Head of Social, Branding, and Communication JAQS Fira Basuki, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Road Trip Hingga Staycation di Alam, Daftar 5 Tren Liburan Saat Ini Setelah Divaksin Covid-19

Fira mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan wisata di lingkungan JAQS dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Di antaranya berfoto di Autumn Tunnel atau Lorong Musim Gugur Korea yang dihiasi daun-daun warna-warni nuansa merah, kuning, cokelat, juga lampion di ujung-ujung lorong.

Tempat wisata akuarium indoor Jakarta Aquarium & Safari di Mal Neo Soho Jakarta Barat, Senin (8/11/2021),menghadirkan Festival Musim Gugur Korea, dimana pengunjung bisa liburan melihat berbagai koleksi satwa sekaligus menikmati suasana ala Korea.
Tempat wisata akuarium indoor Jakarta Aquarium & Safari di Mal Neo Soho Jakarta Barat, Senin (8/11/2021),menghadirkan Festival Musim Gugur Korea, dimana pengunjung bisa liburan melihat berbagai koleksi satwa sekaligus menikmati suasana ala Korea. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Selain itu, Anda juga bisa merasakan sensasi membuat makanan tradisional khas Korea Gimbap di Kids Corner yang ada di JAQS.

Baca juga: Wisata Walking Tour di Jakarta Mulai Kembali Bergeliat

Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu Siapkan Kawasan Wisata Sunrise-Sunset di Pulau Pramuka

Terdiri dari nasi gulung berisi daging, ikan, atau seafood lainnya yang dibungkus dengan rumput laut, mirip dengan Sushi dari Jepang.

Adapula camilan yang terkenal melalui serial Squid Game, yaknk permen Dalgona, serta jajanan Korea lainnya seperti Gangjeong (kacang dan biji bunga matahari), K-Macaron yang terbuat dari almond dan rendah gula, Cotton Candy Korea di K-Somsa area JAQS, juga ice cream dan yogurt Korea yamg tersedia di area restoran Pingoo.

Anak-anak menikmati wahana Human Claw, dengan cara tubuh diikat dengan pengaman dan 'digantung' untuk mengambil hadiah sebanyak-banyaknya, di Jakarta Aquarium & Safari di Mal Neo Soho Jakarta Barat, Senin (8/11/2021). 
Anak-anak menikmati wahana Human Claw, dengan cara tubuh diikat dengan pengaman dan 'digantung' untuk mengambil hadiah sebanyak-banyaknya, di Jakarta Aquarium & Safari di Mal Neo Soho Jakarta Barat, Senin (8/11/2021).  (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Nikmati serunya bermain wahana Human Claw, dengan cara tubuh diikat dengan pengaman dan 'digantung' untuk diturunkan, ambil hadiah sebanyak-banyaknya dengan tangan dan kaki. Seperti snacks, bola-bola, dan hadiah-hadiah lainnya di dalam kolam besar.

Agar liburan ala Korea di sini semakin lengkap, jangan lupa untuk sekalian gunakan kostum baju tradisional Korea seperti Hanbok atau Chosŏn-ot.

Baca juga: Wisata di Pulau Seribu Kembali Bergeliat, Ribuan Pelancong Berkunjung saat PPKM Level 2

Selama periode festival tersebut, pengunjung bisa menyewa busana tradisional tersebut kala berkunjung ke Jakarta Aquarium & Safari.

Adapun festival ini berlangsung mulai 11 hingga 30 November 2021 mendatang. Tribuners tertarik gak nih?

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved