Breaking News:

Beroperasi saat PPKM, Belasan Terapis di Tangerang Selatan Digelandang Satpol PP

Lanjutnya, para terapis yang diamankan sudah diserahkan ke Dinsos Tangsel dan dibawa ke rumah antara di Kabupaten Serang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Belasan terapis spa digelandang petugas Satpol PP Tangerang Selatan lantaran beroperasi saat PPKM di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Satpol PP Kota Tangerang Selatan melakukan inspeksi mendadak terhadap spa yang beroperasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Petugas berpatroli di kawasan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Dari patroli tersebut belasan terapis digelandang untuk dilakukan pemeriksaan.

Nantinya, belasan terapis itu akan diserahkan ke Dinas Sosial Tangerang Selatan.

Sekretaris Satpol PP Tangsel Oki Rudianto mengatakan, oeprasi ini sesuai surat edaran Dinas Pariwisata Nomer 443/4071 tentang pemberlakuan tempat hiburan yang belum diperbolehkan di masa pandemi ini.

Baca juga: Satpol PP Tindak 22 Bar & Restoran di Jakarta Selatan yang Melanggar PPKM Level 1

"Alhasil sebanyak belasan terapis berhasil kita bawa ke markas komando untuk kita lakukan pemeriksaan dan pendataan," ujar Oki dalam keterangannya, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, dari operasi tersebut, pihaknya menemukan beberapa pelanggaran peraturan daerah (Perda) yang ada di tempat spa itu.

"Kita telah lakukan pemeriksaan juga pendataan dan telah melimpahkan ke Dinsos, selanjutnya Satpol PP akan memanggil pihak-pihak terkait untuk langkah lebih lanjut," papar Oki.

Baca juga: Satpol PP dan TNI-Polri Awasi Ketat 10 Karaoke Keluarga di Jaksel yang Sudah Kembali Dibuka

Baca juga: Tak Ingin Ada Klaster Baru, Wagub DKI Peringatkan Sanksi Cabut Izin 62 Tempat Karaoke Pelanggar PPKM

Lanjutnya, para terapis yang diamankan sudah diserahkan ke Dinsos Tangsel dan dibawa ke rumah antara di Kabupaten Serang.

"Sebanyak 16 orang pada hari ini, telah diserahkan ke pihak Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan sesuai peraturan yang berlaku," pungkas Oki.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved