Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satpol PP Tindak 22 Bar & Restoran di Jakarta Selatan yang Melanggar PPKM Level 1

Satpol PP menindak 22 bar dan restoran di Jakarta Selatan yang melanggar aturan PPKM Level 1.

TribunJakarta.com/ Satrio Sarwo Trengginas
Suasana Tori Bar yang ramai pengunjung saat dirazia petugas gabungan di kawasan Ruko Fatmawati Mas, Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/6/2021) malam. Satpol PP menindak 22 bar dan restoran di Jakarta Selatan yang melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Satpol PP menindak 22 bar dan restoran di Jakarta Selatan yang melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan mengatakan, 22 bar dan restoran itu terjaring razia yang digelar selama sepekan pada 1-7 November 2021.

"Dari 398 tempat usaha yang di bawah pengawasan, ada 22 yang melanggar," kata Ujang dalam keterangannya, Kamis (11/11/2021).

Ujang menjelaskan, pelanggaran yang dilakukan 22 bar dan restoran tersebut yaitu beroperasi melebihi waktu yang ditentukan, serta pengunjung berkerumun dan tak memakai masker.

Sanksi yang diberikan juga beragam, mulai dari teguran tertulis, denda administratid, hingga penyegelan sementara tempat usaha.

Baca juga: Langgar PPKM, Manajemen Kafe Gojira di Cipete Utara Bakal Diperiksa Polisi

Baca juga: Kota dan Kabupaten Tangerang PPKM Level 1, Hanya Tangsel Masih Level 2, Ini Capaian Vaksinasinya

"Pertama kali melanggar disanksi teguran tertulis. Ada juga yang sudah kedua kali, kita tutup sementara 3x24 jam. Kalau sudah tiga kali, penutupan 7x24 jam dan denda," jelas Ujang.

Ia memastikan aparat tiga pilar di Jakarta Selatan akan terus mengawasi tempat-tempat usaha untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran.

"Setiap malam kita patroli gabungan bersama TNI, dan Polri, terutama kegiatan cipta kondisi bersama polsek dan koramil di kecamatan," ujar Ujang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved