Breaking News:

CGF dan HIMPUNI Luncurkan Intercollegiate Golf Series, 20 PTN di Indonesia Ikut Berpartisipasi

Ciputra Golfpreneur Foundation dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia meluncurkan Intercollegiate Golf Series (IGS).

Editor: Wahyu Septiana
Ciputra Golfpreneur Foundation
Intercollegiate Golf Series resmi diluncurkan lewat penandatanganan MOU antara HIMPUNI (diwakili oleh Koordinator Presidium HIMPUNI Drs. H. Akhmad Muqowam, ketiga dari kiri) dan CGF (diwakili pendiri dan Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation Budiarsa Sastrawinata, ketiga dari kanan), di wakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. (tengah) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) meluncurkan Intercollegiate Golf Series (IGS).

Kegiatan ini dilangsungkan sebagai wadah kompetisi antaralumni dan antarmahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

IGS melibatkan 20 PTN, yaitu Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Cenderawasih, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin.

Ada juga Universitas Indonesia, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Mulawarman, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Padjadjaran, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Udayana.

Kegiatan ini didahului oleh penandatangan kerja sama yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina CGF Budiarsa Sastrawinata mewakili CGF dan Ketua Presidium HIMPUNI Drs. H. Akhmad Muqowam yang mewakili HIMPUNI.

Selain disaksikan oleh para rektor dan perwakilan dari 20 PTN, penandatanganan ini juga disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, perwakilan dari Persatuan Golf Indonesia (PGI) serta Asosiasi Pemilik Lapangan Golf Indonesia.

Peluncuran IGS ini membuka kesempatan kepada para pegolf muda potensial di Indonesia untuk tidak hanya mengejar prestasi olahraga golf, tetapi juga mendapatkan pendidikan tinggi terbaik di Indonesia melalui jalur prestasi.

Baca juga: Asyiknya Main Mini Golf 9 Hole di Bintaro, Bisa Jadi Hobi Baru Warga Tangsel

Kegiatan ini menjadi wadah kompetisi golf bagi mahasiswa-mahasiswi berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Budiarsa Sastrawinata menyampaikan, adanya IGS, diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet golf Indonesia di turnamen internasional dan menambah jumlah pegolf muda di Indonesia.

Drs. H. Akhmad Muqowam menambahkan, kolaborasi dengan CGF dalam menghadirkan Intercollegiate Golf Series ini pertama-tama bermaksud memberikan kesempatan bagi para atlet golf berprestasi itu dapat mengenyam pendidikan berkualitas melalui berbagai PTN di Indonesia.

Dengan 41 organisasi alumni PTN sebagai bagian dari keluarga HIMPUNI, pihaknya ingin memaksimalkan akses yang dimiliki ke berbagai PTN dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga: Caddy Golf Jadi Saksi di Kasus Kematian Ibu & Anak, Berawal dari Temuan Chat di Ponsel Suami Korban

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved