Breaking News:

Antisipasi Gelombang Ketiga, Warga Jakarta Diminta Tak Liburan ke Luar Negeri dan Kota saat Nataru

Pemerintah pusat sendiri akan menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Penumpang di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga tak berpergian ke luar kota maupun ke luar negeri saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 atau Nataru.

Tak ingin adanya lonjakan kasus aktif Covid-19 maupun gelombang ketiga, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan imbauan ini untuk seluruh warga, khususnya warga Jakarta.

"Untuk itu kami minta pada seluruh masyarakat agar di masa libur akhir tahun ini tidak perlu ke luar negeri, ke luar kota. Nikmati masa libur bersama keluarga. Kita berharap di masa libur akhir tahun ini atau Nataru ini tidak ada peningkatan," jelasnya kepada awak media, Selasa (23/11/2021).

Pemerintah pusat sendiri akan menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga: Penularan Covid-19 Klaster Sekolah Meningkat, PTM Terbatas di Depok Mulai Dihentikan

Baca juga: 158 Ribu Alat Makan Bahan Melamin Asal China Tak Sesuai SNI Dimusnahkan, Sebagian Sudah Beredar

Kebijakan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia ini bakal berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 guna mencegah penyebaran virus corona saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kita belajar dari tahun sebelumnya bahkan belajar dari banyak negara di dunia yang merasa sudah mendapatkan vaksin, kemudian lalai dalam menerapkan prokes dan membebaskan penggunaan masker yang terjadi peningkatan luar biasa. Kita belajar dari kasus-kasus di negara lain. Harapan kami agar bisa patuh dan taat pada protokol kesehatan dengan baik. Jadi kita pastikan supaya baik," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved