Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Antisipasi Lonjakan Kasus, Satgas Covid-19 Depok Imbau Warga Tak Bepergian Pada Natal dan Tahun Baru

ejak jauh hari, Satgas Covid-19 Kota Depok mengimbau seluruh warganya agar tidak memanfaatkan momen Natal dan tahun baru

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dijumpai wartawan di Balai Kota Depok, Selasa (22/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Sejak jauh hari, Satgas Covid-19 Kota Depok mengimbau seluruh warganya agar tidak memanfaatkan momen Natal dan tahun baru pada Desember mendatang untuk bepergian ke luar daerah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, berdasarkan pengalaman, terbukti adanya lonjakan Covid-19  ketika warga bepergian saat momen libur.

"Kita pengalaman sudah membuktikan bahwa setiap setelah ada liburan hari besar terjadi lonjakan kasus," kata Dadang dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/11/2021).

"Maka yang pertama harus kita lakukan ikuti arahan pemerintah untuk tidak lakukan perjalanan liburan pada akhir tahun karena peluang penularan biasanya dari klaster perjalanan dan kerumunan,” sambungnya menjelaskan.

Selain mengimbau untuk tak bepergian, Dadang berujar pihaknya juga tak aka berhenti mengajak warga untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum.

Hal ini dimaksudkan agar tercipta herd immunity (kekebalan komunal).

Semakin banyak warga Depok yang sudah vaksiasi, maka penularan Covid-19 bisa ditekan.

"Makanya kami mengimbau seluruh warga menahan diri dulu di akhir tahun di libur Natal dan tahun baru, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan," jelasnya.

"Vaksinasi itu wajib bagi warga negara yang sudah disyaratkan karena vaksinasi untuk memperkuat imunitas tubuh kita, minimal untuk mengurangi risiko kesakitan dan kematian ketika terpapar Covid-19,” pungkas Dadang.
 

 
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved