Breaking News:

Formula E

IMI Gandeng KPK Tegaskan Formula E Harus Tetap Berjalan, Bemsoet: Ini Akan Indah

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, mempersilahkan KPK untuk mengusut bila terendus dugaan korupsi di dalam perencanaan Formula E.

ISTIMEWA
Jadwal Balapan Formula E 2022. DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) ingin menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengawasan ajang balap Formula E si Jakarta.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat IMI, Ahmad Sahroni mengatakan pihaknya ingin KPK mendampingi dan mengawasi agar tidak terjadi potensi korupsi dalam penggunaan anggaran.

"Kami akan meminta audiensi dengan KPK setelah panitia Formula E terbentuk. Jadi KPK harus ikut andil dalam pelaksanaan Formula E 2022," katanya pada Rabu (24/11/2021).

Sekretaris Jenderal IMI, Ahmad Sahroni saat konferensi pers Formula E di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/11/2021).
Sekretaris Jenderal IMI, Ahmad Sahroni saat konferensi pers Formula E di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/11/2021). (Satrio Sarwo Trengginas / Tribun Jakarta)

Sahroni menganggap KPK harus turut andil lantaran perhelatan balap akbar ini kerap dibawa-bawa ke dalam kepentingan politik.

"Agar tidak terjadi hal yang politicking. Padahal ini acara branded. Maka kami akan meminta pendampingan," tambahnya.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, mempersilakan KPK untuk mengusut bila terendus dugaan korupsi di dalam perencanaan Formula E.

Namun, ia menegaskan bahwa ajang balap Formula E ini harus tetap berjalan.

Baca juga: Hal Tak Terduga Terjadi Usai Anggiat Minta Maaf ke Arteria Dahlan, Ternyata Punya Penyakit Serius

"Mana kala ada yang dituduhkan, silakan hukum berjalan. Tapi karena ini event internasional, event bakal terus berjalan. Ini akan indah dan clear pada waktunya," kata Bamsoet, sapaan karibnya.

Dengan digelarnya ajang yang diinisiasi Gubernur Anies Baswedan ini, Bamsoet mengatakan, Indonesia akan makin dikenal oleh dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved