Breaking News:

Cerita Kriminal

Warga Pasar Rebo 2 Kali Kemalingan Motor dalam Sebulan, Pertama Dikembalikan Pelaku dan Kedua Raib

Pelaku tidak sekedar mengembalikan motor dengan cara memarkirkan kendaraan depan rumah. Pelaku juga sempat bertemu dan berbicara dengan Giarno

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi permukiman warga di Jalan Mandiri lokasi Giarno (52) tinggal di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (28/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Warga Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur harus berhati-hati bila tidak ingin jadi korban pencurian kendaraan bermotor sebagaimana Giarno (52).

Pasalnya kurun bulan November 2021, Giarno yang merupakan warga Jalan Mandiri, RT 01/RW 04, Kelurahan Pekayon jadi korban pencurian kendaraan bermotor di rumahnya.

Kasus pertama terjadi pada dua pekan lalu, sepeda motor Honda Supra miliknya digondol maling yang dari berdasarkan CCTV pada garasi rumah Giarno merupakan seorang pria.

"Tapi seminggu kemudian orang itu mengembalikannya ke sini. Jadi malingnya datang mengembalikan motor itu," kata Giarno di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (28/11/2021).

Kala itu, pelaku mengembalikan sepeda motor yang dicuri sebelum Giarno melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasar Rebo.

Baca juga: Emak-emak di Cibubur Resah, Kelompok Diduga Geng Motor Sempat Tantang Warga Sambil Acungkan Celurit

Pelaku tidak sekedar mengembalikan motor dengan cara memarkirkan kendaraan depan rumah. Pelaku juga sempat bertemu dan berbicara dengan Giarno selaku korban.

"Saya rangkul, saya tanya-tanya. Apa problem, masalahnya kenapa kamu mencuri motor, dia enggak bisa bicara apa-apa. Akhirnya saya kasih makan, saya kasih sangu sedikit, saya suruh pulang," ujarnya.

Nahas pada Sabtu (27/11/2021) sekira pukul 05.30 WIB, motor Honda Scoopy warna putih merah berpelat B 5225 TGU miliknya yang cicilan kreditnya baru saja lunas digondol maling.

Baca juga: Usai Tabrak Mobil Dalam Keadaan Mabuk, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi: Kunci T di Dalam CD

Berdasar rekaman CCTV, pelaku yang merupakan seorang pria mengenakan jaket dan masker awalnya datang berjalan kaki seorang diri lalu membuka pintu pagar rumah Giarno.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved