Breaking News:

Reuni 212

Reuni 212 Dipindah ke Bogor, Wagub DKI: Kalau di Patung Kuda Bisa Ganggu Lalu Lintas

Pasalnya, pelaksanaan reuni akbar di tengah kota berpotensi menyebabkan kerumunan yang bisa memicu penularan Covid-19.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana ribuan umat muslim memenuhi acara reuni akbar 212 di pelataran Monas Jakarta, Sabtu (2/12/2017). Reuni akbar 212 diselenggarakan untuk memperingati aksi bela Islam pada tahun lalu dan mengkritisi pemerintahan Jokowi-JK. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur lokasi Reuni Akbar 212 tak jadi dilaksanakan di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Pasalnya, pelaksanaan reuni akbar di tengah kota berpotensi menyebabkan kerumunan yang bisa memicu penularan Covid-19.

"Alternatif di Patung Kuda dapat menimbulkan kerumunan, dapat mengganggu lalu lintas. Tapi, alhamdulillah kami bersyukur pada alumni 212 sangat bijak memahami kita masih di masa pandemi Covid-19," ujarnya, Selasa (30/11/2021).

Ariza menyebut, pemindahan lokasi reuni akbar ke Masjid Az Zikra ini merupakan inisiatif dari Persaudaraan Alumni (PA) 212. 

"Panitia mencari tempat yang lebih baik dalam rangka meninggalnya Ustaz Ameer, semoga khusnus khatimah untuk mendoakan beliau sekaligus kegiatan yang baik, berkumpul, bersilaturahmi, saling mendoakan," tuturnya.

Baca juga: Ingatkan Prokes Saat Reuni Akbar 212, Wagub Ariza: Keberhasilan Bukan Soal Jumlah yang Besar

Sebelumnya, Presidium Alumni (PA) 212 menyatakan mengubah lokasi pelaksanaan Reuni 212 menjadi di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kegitan ini tetap akan dilaksanakan pada 2 Desember 2021, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dan secara terbatas.

“Pelaksanaan Reuni 212 tahun ini akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat,” kata Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Baca juga: DKI Kembali Berstatus PPKM Level 2, Wagub Ariza: Warning Agar Hati-hati Lagi

Menurut Eka, perubahan lokasi ini dimaksudkan untuk sekaligus menggelar doa bersama untuk almarhum Ustadz Ameer Azzikra yang juga putra dari almarhum KH M Arifin Ilham.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved