Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemerintah Imbau Sekolah Tak Libur Saat Nataru, Diskdik DKI Ikuti Kalender Akademik

Hal ini seiring dengan imbauan pemerintah kepada sekolah untuk tidak memberikan libur khusus pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Camat Ciracas Mamad saat memantau penerapan protokol kesehatan pada PTM terbatas di SDN Kelapa Dua Wetan 02, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (30/8/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Pendidikan DKI Jakarta pastikan libur sekolah sesuai dengan kalender akademik.

Hal ini seiring dengan imbauan pemerintah kepada sekolah untuk tidak memberikan libur khusus pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

"Ya tetap saja libur ya kalender pendidikannya libur. Kalau sekolah kan kalau sudah libur ya libur. Kan kalender pendidikannya memang libur. Kalau libur kemudian disuruh masuk nanti pada teriak orang tua," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah, Rabu (1/12/2021).

Kendati begitu, Taga mengungkapkan kemungkinan adanya sejumlah larangan yang ditujukan bagi masyarakat sekolah, seperti guru dan para siswa.

"Mungkin ada larangan, ini masih mungkin ya karena kan belum ada surat edaran dari kepala dinas terkait hal ini . Itu kan masih dalam Inmendagri kan. Jadi nanti mungkin akan ada dari kepala dinas terkait kebijakan tersebut gitu," lanjutnya.

Bila benar, ia memberikan contoh regulasi seperti larangan berpergian ke luar kota bagi para siswa maupun guru.

Tentunya, hal ini untuk menyokong upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan timbulnya klaster baru saat libur Nataru.

"Misalnya tidak boleh keluar kota tidak boleh ada. Penegasannya dari kita misalnya guru dilarang pulang kampung. Kita biasa standar seperti halnya waktu lebaran atau bulan puasa," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved