Reuni 212

Massa Aksi Terdampar di Bekasi, Panitia Luntang-lantung Kebingungan Cari Tempat Buat Gelar Reuni 212

Ketua Panitia Reuni Presidium Alumni (PA) 212 Eka Jaya curhat susahnya cari tempat untuk menyelenggarakan acara, Kamis (2/12/2021). 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kegiatan reuni PA 212 diisii dengan acara 'Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI', di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (2/12/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Ketua Panitia Reuni Presidium Alumni (PA) 212 Eka Jaya curhat susahnya cari tempat untuk menyelenggarakan acara, Kamis (2/12/2021). 

Dari blokade jalan di Jakarta hingga tak dapat izin oleh tua rumah Masjid Az-Zikra keluarga Ustaz Arifin Ilham.

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengatakan, massa peserta aksi sejak pagi mengarah ke titik kumpul Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta. 

Di sana, massa tidak dapat bergerak lebih jauh karena sudah ada blokade pihak kepolisian. 

"Agenda dari pagi, dini hari jalan sudah diblokade, kita ke patung kuda tapi tidak sampai, akhirnya kita buat agenda aksi damai, disekitaran Jalan Wahid Hasyim," kata Eka Jaya.

Baca juga: Gagal Reuni di Patung Kuda Jakarta, Pimpinan PA 212 Gelar Live Streaming Dialog di Bekasi

 Di Jalan Wahib Hasyim Jakarta Pusat, massa berkumpul sambil melakukan orasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

"Jam 10.30 WIB kita sudah balik, waktu kita hanya dari jam 8 sampai jam setengah 11, saya harap pemerintah tidak perlu takut terhadap aksi Reuni 212."

Kegiatan reuni PA 212 ditutup dengan acara 'Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI', di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (2/12/2021). 
Kegiatan reuni PA 212 ditutup dengan acara 'Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI', di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (2/12/2021).  (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Reuni alumni ini melebarkan ukhuwah, jangan diblokade seperti itu," tegasnya. 

Eka menceritakan, agenda kemudian dilanjut dengan acara dialog 100 tokoh di Masjid Jami Nurul Islam, Kampung Rawa Bogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi

Acara dialog ini berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga sekitar pukul 17.00 WIB, tanpa melibatkan massa dalam jumlah besar. 

"Kita di Bekasi kita diaolg bersama tokoh, tentang menyelamatkan bangsa Indonesia," tuturnya.

Baca juga: Hendak Ikut Reuni 212, 7 Anak di Bawah Umur Dicegat Polisi di Tangerang: Mereka Ikut-ikutan Aja

Alasan Masjid Jami Nurul Islam Bekasi dipilih sebagai lokasi acara tidak lain karena alasan terpaksa, panitia mengaku sangat sulit mencari tempat. 

Saking terpaksanya, masjid di Jatiasih Bekasi diputuskan sebagai lokasi acara sekira pukul 06.00 WIB tadi pagi. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved