Breaking News:

Gagal Reuni di Patung Kuda Jakarta, Pimpinan PA 212 Gelar Live Streaming Dialog di Bekasi

Pantauan TribunJakarta.com, lokasi acara berlangsung di masjid tengah-tengah pemukiman warga. Tidak ada kumpul-kumpul massa dalam jumlah besar.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kegiatan reuni PA 212 diisii dengan acara 'Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI', di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (2/12/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Setelah dihalau polisi saat bergerak ke kawasan Patung Kuda di Jakarta Pusat, sebagian dari mereka bergerak ke kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/12/2021) siang.

Sebagian massa 212 menggelar pertemuan bertajuk 'Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI', di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Pantauan TribunJakarta.com, lokasi acara berlangsung di masjid tengah-tengah pemukiman warga. Tidak ada kumpul-kumpul massa dalam jumlah besar.

Namun, sejulah beberapa tokoh seperti Ketua PA 212 Slamet Ma'arif, Novel Bamukmin, ketua panitia reuni Eka Jaya, dan lainnya hadir di lokasi acara. 

Baca juga: Reuni 212 Dibubarkan Mobil Raisa, Massa Kesal Dengar Imbauan: Mending Polisi Diam Saja

Eka mengatakan, acara Reuni PA 212 digelar dengan sejumlah rangkaian acara salah satunya aksi di kawasam Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta. 

"Alhamdulillah, agenda kita Reuni Akbar 212 2 Desember 2021 berjalan dengan aman damai tertib lancar," kata Eka Jaya selaku ketua panitia saat dijumpai di Bekasi. 

Baca juga: Emak-emak Peserta Reuni 212 Diminta Mundur oleh Kowad: Lebih Baik Kembali ke Rumah Ya Bu

Kegiatan reuni PA 212 ditutup dengan acara 'Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI', di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (2/12/2021). 
Kegiatan reuni PA 212 ditutup dengan acara 'Silaturahmi dan Dialog 100 Ulama, Habaib dan Tokoh Nasional: Bersama Mencari Solusi untuk Keselamatan NKRI', di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (2/12/2021).  (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Kegiatan di Patung Kuda Jakarta merupakan rangkaian pertama, massa sempat berkumpul dan melakukan long march. 

"Agendanya pertama tadi kita sudah sampai Patung Kuda, meskipun tidak sampai sana, hanya disekitar jalan kaki di Tanah Abang, kita disitu sebentar seremoni, sambil nyanyi Indonesia Raya ada orasi," jelas dia. 

Eka memastikan, agenda di Patung Kuda berlang singkat. Massa peserta aksi sudah bubar sekitar pukul 10.30 WIB. 

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Gedung Cyber 1 Bertambah jadi 2 Orang, Ini Identitasnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved