Breaking News:

Lama Tak Digelar, Kompetisi Trilomba Ketangkasan Berkuda KASAD CUP Hadir di Denkavkud Pussenkav AD

Kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Equestrian) di Infonesia akan kembali digelar dalam waktu dekat, usai lama tak dipertandingkan.

Editor: Wahyu Septiana
Dok PP Pordasi
Perlombaan Trilomba Ketangkasan Berkuda / Eventing KASAD CUP 2021 di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD, Parongpong, Bandung Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Equestrian) di Infonesia akan kembali digelar dalam waktu dekat, usai lama tak dipertandingkan.

Denkavkud Pussenkav AD berkolaborasi dengan PP Pordasi akan memperebutkan kembali Piala Bergilir Eventing KASAD CUP yang sangat bersejarah.

Menurut rencana, kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Eventing) KASAD CUP 2021 akan digelar pada 8-12 Desember 2021, di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD Parongpong, Bandung Barat.

Kompetisi yang diselenggarakan terdiri dari tiga disiplin Equestrian yakni, Dressage (tunggang serasi), Cross Country dan Show Jumping (lompat rintangan).

Terselenggaranya kompetisi yang memperebutkan Piala KASAD CUP ini merupakan kebangkitan kembali pembinaan olahraga berkuda Equestrian yang diinisiasi oleh TNI AD.

Hal tersebut disambut baik oleh banyak masyarakat olahraga berkuda, terutama PP Pordasi.

Baca juga: KASAD CUP Olahraga Berkuda 2021 Siap Digelar Denkavkud dan PP Pordasi

“Selaku Ketua Umum PP Pordasi, saya mengapresiasi terselenggara kembalinya KASAD CUP," kata Triwatty Marciano, Ketua Umum PP Pordasi, dalam keterangan resminya, Jumat (3/12/2021).

"Ini merupakan kompetisi tingkat nasional yang diselenggarakan Denkavkud Pussenkav AD, dan diikuti atlet dari luar Denkavkud, terbuka untuk umum," sambungnya.

Perlombaan Trilomba Ketangkasan Berkuda / Eventing KASAD CUP 2021 di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD, Parongpong, Bandung Barat.
Perlombaan Trilomba Ketangkasan Berkuda / Eventing KASAD CUP 2021 di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD, Parongpong, Bandung Barat. (Dok PP Pordasi)

Menurut Triwatty Marciano, terselenggaranya kejuaraan ini sangat bagus untuk perkembangan olahraga berkuda di Indonesia.

"Dalam meningkatkan kualitas pembinaan olahraga berkuda, kita perlu banyak kompetisi. Oleh karenanya, kembalinya KASAD CUP akan berkontribusi bagi pembinaan olahraga prestasi Tanah Air,” jelas Triwatty Marciano.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved