Breaking News:

Jenderal Dudung Buka Kejuaraan Eventing KASAD CUP, Olahraga Berkuda Diharapkan Digemari Masyarakat

Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara langsung kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Eventing) KASAD CUP 2021, pada Rabu (8/12).

Editor: Wahyu Septiana
Dok PP Pordasi
Perlombaan Trilomba Ketangkasan Berkuda / Eventing KASAD CUP 2021 di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD, Parongpong, Bandung Barat. Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara langsung kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Eventing) KASAD CUP 2021, pada Rabu (8/12). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara langsung kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Eventing) KASAD CUP 2021, pada Rabu (8/12/2021). 

Kejuaraan eventing KASAD CUP 2021 akan digelar pada 8-12 Desember 2021, di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD Parongpong, Bandung Barat.

Pada ajang ini diikuti oleh sebanyak tujuh Pengurus Provinsi (Pengprov) dan akan diikuti oleh sebanyak 92 orang atlet dan 91 ekor kuda.

Ketujuh Pengprov yang akan berpartisipasi antara lain Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Dalam ajang tersebut terdapat tiga nomor disiplin Equestrian yang dipertandingkan yakni, Dressage (tunggang serasi), Cross Country dan Show Jumping (lompat rintangan).

Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengaku senang ajang ini bisa kembali digelar usai sebelumnya lama tidak dipertandingkan.

Baca juga: KASAD Cup Segera Bergulir, PP Pordasi Lakukan Audiensi dengan Komandan Kodiklat & Danpussenkav AD

Dudung berharap semangat dan gairah olahraga berkuda di Indonesia bisa kembali meningkat dengan diadakannya ajang ini.

Nantinya, para peserta akan berlomba dan memperebutkan Piala Bergilir KASAD CUP.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara langsung kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Eventing) KASAD CUP 2021, pada Rabu (8/12).
Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara langsung kejuaraan bergengsi Trilomba Ketangkasan Berkuda (Eventing) KASAD CUP 2021, pada Rabu (8/12). (Dok KONI TV)

"Seperti diketahui bersama pandemi Covid-19 membuat berbagai kegiatan kompetisi olahraga terhenti. Namun pasca-suksesnya PON di Papua beberapa waktu lalu membuat berbagai kejauran bisa bangkit lagi," kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya, Rabu (8/12/2021).

"Sebagai bentuk semangat olahraga d tanah air. Satu di antaranya olahraga berkuda yang diselenggarakan TNI AD bisa kembali digelar," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved