Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Penumpang Internasional Melonjak, Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dioperasikan Kembali

Menjelang akhir tahun, banyak penumpang dari luar negeri masuk ke Indonesia. Pihak Bandara Soekarno-Hatta menambah pintu masuk kedatangan luar negeri.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Penumpang di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten - Menjelang akhir tahun, banyak penumpang dari luar negeri masuk ke Indonesia. Pihak Bandara Soekarno-Hatta menambah pintu masuk kedatangan luar negeri. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta menerapkan beberapa skema baru untuk penumpang internasional.

Satu di antaranya menambah pintu masuk kedatangan penumpang dari luar negeri guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Kepala Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko mengatakan, menjelang akhir tahun justru banyak penumpang dari luar negeri masuk ke Indonesia.

"Mengingat saat ini kedatangan luar negeri cukup banyak, dan khawatir penumpukan. Antisipasinya, kita lakukan pembagian pada kedatangan luar negeri," jelas Handoko kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).

Darmawali menuturkan, pihaknya akan menambah pintu masuk kedatangan luar negeri.

Baca juga: 15 Ribu WNA Masuk Bandara Soekarno-Hatta dalam 3 Pekan Terakhir, Paling Banyak dari China

Yakni di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

"Yang sebelumnya hanya ada di Terminal 3 pintu masuknya, saat ini juga ada di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta," ujar Handoko.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko (baju biru) saat ditemui di kantornya, Rabu (13/10/2021).
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta, Darmawali Handoko (baju biru) saat ditemui di kantornya, Rabu (13/10/2021). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

"Ini dilakukan untuk menghindari klaster baru dalam proses kedatangan dari luar negeri," sambungnya.

Pasalnya, pihaknya telah mendeteksi adanya warga negara Indonesia (WNI) dari Amerika dan Inggris yang membawa virus Omicron tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved