Success Story

Sempat Bangkrut, Sahroji Ditolong Sedulur Sesama Agen BRIlink dan KUR BRI

Kala Sahroji bangkrut, teman-temannya sesama Agen BRIlink menggalang dana untuk membantu menghidupkan kembali usahanya hingga akhirnya ia kini memilik

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sahroji (46), Agen BRIlink pemilik warung kelontong di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Banyak manfaat dirasakan Sahroji (46) dengan menjadi Agen BRIlink, pemilik warung kelontong di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Tak hanya usahanya berkembang dengan memiliki dua warung kelontong, Sahroji juga mendapat sahabat baru sesama Agen BRIlink yang bersedia membantu dirinya saat usahanya terpuruk.

Hal ini dialami Sahroji saat warung kelontongnya di area tunggu bus AKAP Terminal Kampung Rambutan, terpaksa tutup sekitar satu tahun karena dampak pandemi Covid-19.

"Tutup karena terminal sendiri sepi, nyaris enggak beroperasi saat awal pandemi Covid-19 tahun lalu. Pemasukan saya juga enggak ada, jadi mau enggak mau tutup," kata Sahroji di Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: Cerita Sahroji, Dari Pedagang Asongan hingga Miliki Dua Warung Berkat BRIlink

Jumlah keberangkatan penumpang di Terminal Kampung Rambutan sebelum pandemi Covid-19 mencapai 2.000-2.500 penumpang dalam sehari. Dan angka tersebut anjlok hingga di bawah 1.000 penumpang.

Otomatis, pemasukan Sahroji dari biaya jasa transfer dana dari para sopir bus AKAP pun ikut anjlok.

Juga demikian dengan pemasukan warung kelontong milik Sahroji.

"Waktu itu saya sempat putus asa. Sampai pas awal pandemi Covid-19 itu saya jadi pedagang asongan lagi, jualan kacamata keliling ke permukiman warga sampai ke Kalisari, Cijantung (Kecamatan Pasar Rebo)," ungkapnya.

Baca juga: Baru 5 Bulan Jadi Agen BRILink, Masyita Senang Transaksi di Warungnya Lebih Rp 20 Juta per Bulan

Baca juga: Modal Rp3 Juta Jadi Agen BRILink, Pasutri di Bekasi Sukses Beli Rumah & Bangun Usaha Sendiri

Kios warung kelontong milik Sahroji (46) yang menjadi agen BRIlink di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021).
Kios warung kelontong milik Sahroji (46) yang menjadi agen BRIlink di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Rekan sesama Agen BRIlink bak saudara alias sedulur bagi Sahroji.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved