Bangunan Roboh Timpa 2 Anak di Makasar Jakarta Timur, Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Dua anak tertimpa bangunan di satu rumah Jalan Skuadron, Gang Ahmad, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Kamis (23/12/2021) sore.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Ilustrasi bangunan roboh. Puing-puing sisa bangunan rumah yang dijadikan MCK, di Jalan Mesjid 1, RT 15 RW 3, kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Dua anak tertimpa bangunan di satu rumah Jalan Skuadron, Gang Ahmad, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur pada Kamis (23/12/2021) sore.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen mengatakan kedua anak yang jadi korban merupakan kakak dan adik yang baru pindah ke rumah baru bersama orangtua mereka.

"Rumahnya itu lagi mau dibangun, ditingkat. Tapi karena pondasinya enggak cakar ayam akhirnya bangunan roboh menimpa korban," kata Zen saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021).

Kedua korban sempat tertimpa puing bangunan selama beberapa saat hingga akhirnya dievakuasi warga setempat lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Namun untuk sekarang Zen belum bisa menjelaskan kondisi korban karena menunggu informasi lebih lanjut dari tim dokter RS Polri Kramat Jati, dan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Saya masih di lokasi kejadian, setelah ini baru ke RS Polri Kramat Jati. Untuk identitas korban juga belum dapat, karena korban ini baru pindah ke sini sama orangtuanya," ujarnya.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan pihaknya sempat mendapat laporan permintaan evakuasi korban.

Baca juga: Anies Dinilai Tak Konsisten soal Kebijakan UMP 2022 Naik 5,1%, Apindo: Sentimen Negatif Bisa Muncul

Tapi saat personel dari kantor Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dan Sektor Makasar hendak menuju lokasi korban sudah berhasil dievakuasi.

"Alhamdulillah, korban anak sudah dapat diatasi oleh warga dan dibawa ke RS Polri," tutur Gatot.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved