Breaking News:

PT MRT Jakarta Temukan Rel Trem Zaman Belanda, Dishub Pastikan Konstruksi Tetap Berjalan

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo memastikan pengerjaan konstruksi jalur MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota, Jakarta Barat tetap berjalan.

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Suasana proses pembangunan proyek MRT Fase 2 CP-201 mencapai 16,5 persen, di Stasiun MRT Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/5/2021). Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo memastikan pengerjaan konstruksi jalur MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota, Jakarta Barat tetap berjalan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo memastikan pengerjaan konstruksi jalur MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota, Jakarta Barat tetap berjalan.

Kepastian ini diberikan menyusul PT MRT Jakarta menemukan rel trem yang dibangun di zaman kolonial Belanda saat proses konstruksi jalur MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota, Jakarta Barat.

"Tentu pembangunan tetap berlanjut dan untuk temuan itu tetap rekan-rekan yang berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan," jelasnya di Balai Kota DKI, Selasa (28/12/2021).

Ia pun memastikan rel trem ini bakal dipindah namun kebijakannya diserahkan kepada dinas terkait.

"Iya. Itu di level pelaksanaannya di Dinas Kebudayaan," jelasnya.

Baca juga: Ada Rel Trem Zaman Belanda di Bawah Tanah Kota Tua, Wagub Ariza Pastikan Bakal Pindahkan Demi MRT

Wagub Ariza Pastikan Bakal Pindahkan Demi MRT

Pemprov DKI pastikan rel trem zaman kolonial Belanda yang ditemukan saat proses konstruksi jalur MRT Jakarta fase 2A Glodok-Kota, Jakarta Barat bakal dipindah.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Politisi Gerindra ini mengatakan proses pemindahan ini bakal dilakukan lantaran lokasi tersebut sedang dalam proses penggalian untuk MRT.

"Ya kan sudah disampaikan sebelumnya itu kan baru ditemukan. Tentu nanti itu kan dulu sisa-sisa, dulu zaman Belanda mungkin itu kan sudah lama sekali. Tentu nanti akan dipindahkan, karena di situ kan lagi proses penggalian untuk MRT,"  ucapnya di Balai Kota, Senin (27/12/2021) malam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved