Breaking News:

Hasil Leg I Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Ditekuk Thailand Skor 0-4

Hasil Leg pertama Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia ditekuk Thailand skor 0-4. Skuat Garuda masih berpeluang juara?

Roslan RAHMAN/AFP
Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg pertama pertandingan final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura. Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Hasil Leg pertama Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia ditekuk Thailand skor 0-4.

Gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata harus kebobolan empat gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/2021).

Gol-gol yang dihasilkan Thailan berasal dari Chanathip Songkrasin di menit ke-2, 52 dan satu gol dari Supachok Sarachat di menit ke-67 dan Bhordin Phala di menit ke-83.

Namun, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi juara asalkan menang di leg kedua dan melakoni perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Pasalnya di laga Final Piala AFF 2020, tidak ada agregat gol.

Baca juga: Dukung Timnas Indonesia, Kelurahan Ancol Gelar Nobar Final Piala AFF dengan Prokes Ketat

Jalannya Laga

Tempo tinggi langsung diperagakan oleh Thailand sejak menit awal laga.

Anacaman pertama bagi Timnas Indonesia, datang dari akselerasi Bhordin Phala, beruntung masih bisa diantisipasi oleh Nadeo Argawinata.

Namun, Thailand akhirnya berhasil unggul di menit kedua.

Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kedua dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 29 Desember 2021. (Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kedua dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 29 Desember 2021. (Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Umpan tarik dari Philip Poiler berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Chanathip Songkrasin, sepakan kerasnya tidak mampu dihalau oleh Nadeo Argawinata.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved