Breaking News:

Buat Terobosan Baru, Tan Skin Hadirkan Masker Medis yang Stylish dan Berkualitas

Masker wajah menjadi salah satu barang wajib yang harus digunakan masyarakat di masa pandemi covid-19 saat beraktvitas di luar rumah.

Editor: Wahyu Septiana
Dok Tan Skin
Tan Skin Hadirkan Masker Medis yang Stylish dan Berkualitas -Masker wajah menjadi salah satu barang wajib yang harus digunakan masyarakat di masa pandemi covid-19 saat beraktvitas di luar rumah. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Masker wajah menjadi salah satu barang wajib yang harus digunakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat beraktvitas di luar rumah.

Bukan sekadar memberikan proteksi terhadap virus dan bakteri, saat ini masker memiliki fungsi sebagai fashion item yang dapat mendukung penampilan sehari-hari.

Untuk menjawab tantangan tersebut, brand skincare lokal TAN Skin menciptakan masker TAN FIT KF94 Protective Mask.

Masker tersebut terdiri atas 4 Lapis Filter dibuat dengan teknologi nanofiber, menggunakan metode electrospinning.

Director RnD TAN Skin Cindy Suryadji mengungkapkan, bahan filter nonwoven ini sangat efisien dalam menangkap partikel lebih kecil dan efektIf dalam menyaring udara.

"Teknologi ini juga memiliki permukaan penyerapan lebih luas, sehingga kemampuannya dalam menangkap droplets dan partikel jauh lebih unggul¸ seperti menangkal partikel-partikel mikro, mencegah masuknya virus dan debu ke dalam sistem pernafasan," kata Cindy dalam keterangannya, Jumat (7/1/2021).

Baca juga: 52 Orang di Kalideres Terjaring Razia Masker Dihukum Nyapu atau Bayar Denda, Sebagian Ngeyel

Berdasarkan studi berjudul Infectious Diseases, masker KF94 memiliki efektivitas dan manfaat yang sama dengan masker N95.

Adapun, masker jenis KF94 mampu  menyaring udara sangat baik, hingga 99% partikel dan menyaring partikel aerosol hingga 94%.

Baca juga: Banyak Limbah Masker di TPST Bantargebang, Pemprov DKI Jakarta Dinilai Kurang Sosialisasi

Selain itu, masker KF94 juga mampu menangkal partikel-partikel mikro, mencegah masuknya virus dan debu ke dalam sistem pernafasan

Ia menyatakan, nanofiber juga membuat masker menjadi lebih nyaman dipakai karena memungkinkan udara lebih untuk lewat tanpa mengurangi efisiensi filtrasi.

"TAN FIT KF94 Protective Mask memiliki tingkat perlindungan optimal dengan menutupi area hidung dan mulut dengan sempurna sesuai bentuk wajah tanpa memberi celah," ucap dia.

Selain berfungsi maksimal untuk memproteksi diri dari virus dan bakteri, TAN FIT KF94 Protective Mask juga didesain sedemikian rupa dengan memperhatikan penggunanya dengan dilengkapi adjustable earloop dan stopper yang dapat mengatur panjang pendek tali masker sesuai dengan bentuk wajah sehingga nyaman dipakai siapapun.

Baca juga: Halusinasi Seolah Bakal Dipukul, Pria Ini Hilang di Sungai Tapi Dikabarkan Hidup di Desa Lain

Cindy menyatakan, TAN FIT KF94 Protective Mask hadir dengan 10 varian warna yang cocok dipadukan sesuai warna busana kamu.

Hadir dalam warna putih, hitam, navy blue, mocha brown, mint green, dusty green, lilac purple, peach, dusty lavender dan soft pink.

"Penggunaan masker sebagai salah satu cara penerapan disiplin protokol kesehatan selain mencuci tangan dan jaga jarak, bisa menjadi cara efektif untuk segara menghentikan pandemi covid-19 di Indonesia. Selain itu, lakukanlah vaksinasi covid-19 untuk segara menciptakan herd-immunity di masyarakat," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved