Breaking News:

Jabat Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Langsung Diberikan Gelar Kanjeng dari Keraton Surakarta

Tri Adhianto resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Keraton Surakarta Hadiningrat.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Humas Pemkot Bekasi
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menghadiri penganugerahan gelar Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Tri Adhianto resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Keraton Surakarta Hadiningrat langsung merespon dengan memberikan gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT)

Pemberian gelar dilakukan pada Minggu (9/1/2022) kemarin, Tri datang langsung di Ndalem Kayonan, Keraton Surakarta Hadiningrat

Penganugerahan gelar KRT untuk Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dilakukan Pengageng Dewan Lembaga Adat Keraton Surakarta, Gusti Raden Ajeng Koes Moertiyah. 

Baca juga: Prabowo, Ganjar dan Anies 3 Capres Favorit Versi Survei, Cawapres Jadi Penentu: Muncul Erick Thohir

Dalam teks penganugerahan, nama Plt Wali Kota Bekasi kini disematkan gelar menjadi Kanjeng Raden Tumenggung Dr. Tri Adhianto Tjahyono Notonegoro. 

Gelar Kanjeng Raden Tumenggung diberikan bukan tanpa alasan, Tri Adhianto dianggap telah menjadi tokoh yang diyakini dapat melestarikan budaya dan menjaga keberagaman. 

Tri mengatakan, gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat ini sangat spesial lantaran tidak pernah dia bayangkan sebelumnya. 

"Saya merasa terhormat  diberikan gelar dari Keraton Surakarta. Tidak ada bayangan sebelumnya. Ini tanggung jawab dan amanah menjaga budaya harus dijalankan," kata Tri. 

Baca juga: Wali Kota Bekasi Digiring KPK, Korban Penipuan Rekrutmen Honorer Pemkot Bermunculan, Ini Kata Polisi

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi kepada Tri Adhianto, Jumat (7/1/2022).  

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, penyerahan surat penugasan merupakan tindak lanjut dari Mendagri Tito Karnavian menyusul telah ditetapkannya Rahmat Effendi sebagai tersangka di KPK.  

"Nah surat ini sudah diserahkan langsung menindaklanjuti kemarin ada surat dari Mendagri Pak Tito yang memerintahkan provinsi untuk secepatnya mengirimkan surat ini kan," katanya. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved