Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKi

Puskesmas Cilandak Pastikan Vaksinasi Booster Lansia Tak Ganggu Layanan Pasien Umum

Kepala Satuan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cilandak, dokter Tri Novia Maulani, menjamin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Annas Furqon Hakim/TribunJakarta.com
Puluhan warga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster di Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Kepala Satuan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cilandak, Tri Novia Maulani, menjamin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster tidak mengganggu layanan kesehatan pasien umum.

Menurutnya, vaksinasi booster sengaja digelar mulai pukul 13.00 WIB agar petugas dapat melayani pasien umum dan juga untuk menghindari kerumunan di area puskesmas.

"Untuk pelayanan vaksinasi tetap berjalan. Oleh karena itu kami hanya membuka (layanan vaksinasi booster) jam 13.00 WIB ke atas dengan sasaran sesuai kemampuan kami sehingga tidak terjadi kerumunan dan tidak terjadi orang yang diabaikan," kata Novia di lokasi, Rabu (12/1/2022).

Novia memastikan pihaknya tidak melakukan penambahan tenaga kesehatan meskipun pelaksanaan vaksinasi booster berjalan beriringan dengan vaksin anak usia 6-11 tahun.

Hanya saja, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan beban kerja para tenaga kesehatan di Puskesmas Cilandak akan bertambah.

"Tidak menutup kemungkinan orang-orang yang ada di pelayanan yang paginya melayani pasien, siangnya juga membantu vaksinasi. Jadi memang dikerjakan dengan semua pihak," ucap dia.

Di sisi lain, Puskesmas Kecamatan Cilandak menargetkan 12 ribu warga lanjut usia (lansia) mendapatkan vaksin booster.

Baca juga: Hasil Tes Urine Ardhito Pramono Positif Ganja, Polisi Amankan Barang Bukti di Rumahnya

Novia mengatakan target itu mengacu pada jumlah lansia yang telah divaksin dosis satu dan dua.

"Angkanya mengikuti lansia kemarin itu di angka sekitar 11-12 ribu lah kalau lansia," kata Novia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved