Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

SIMAK! Warga Diimbau Cek Mandiri Tiket Vaksin Ketiga di PeduliLindungi

Warga diimbau mengecek tiket vaksin ketiga sebelum datang ke fasilitas kesehatan untuk menjalani vaksinasi Covid-19 booster.

Annas Furqon Hakim/TribunJakarta.com
Kepala Satuan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Cilandak, dokter Tri Novia Maulani, saat diwawancarai terkait vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, CILNDAK - Kepala Satuan Pelayanan Kesehatan Puskesmas Cilandak, Tri Novia Maulani, mengimbau warga untuk mengecek tiket vaksin ketiga sebelum datang ke fasilitas kesehatan untuk menjalani vaksinasi Covid-19 booster.

Ia menjelaskan, tiket vaksin ketiga itu bisa dicek secara mandiri melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Jadi soal tiket, masyarakat bisa mengecek mandiri di aplikasi PeduliLindungi. Jadi kalau kita login punya kita di PeduliLindungi nanti akan ada tulisan tiket vaksin, nah di situ masyarakat bisa lihat apakah tiket vaksin ketiganya sudah muncul atau belum," kata Novia di lokasi, Rabu (12/1/2022).

"Kalau misalnya sudah muncul, orang tersebut bisa mendapatkan vaksinasi booster di faskes atau sentra yang melayani vaksinasi booster," tambahnya.

Novia menuturkan, warga yang belum memiliki tiket vaksin ketiga di aplikasi PeduliLindungi tidak bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi booster.

"Mohon maaf kita tolak dan kami harapkan bersabar karena pada akhirnya nanti semua akan punya tiket ketiga, otomatis dari PeduliLindungi," ujar dia.

Hari ini, Puskesmas Cilandak mulai memberikan pelayanan vaksinasi booster bagi warga lanjut usia (lansia) atau berusia 60 ke atas.

Baca juga: Akui Arahan Mendadak, Puskesmas Cilandak Layani Puluhan Lansia Vaksinasi Covid-19 Booster

Novia menjelaskan, kuota vaksin booster yang tersedia hari ini sebanyak 36 dosis.

Sementara itu, jenis vaksin dosis ketiga yang digunakan di Puskesmas Cilandak yaitu vaksin Pfizer.

"Saat ini di Puskesmas Cilandak kami tersedianya Pfizer, sehingga kami hanya bisa melayani yang dosis satu dan duanya Sinovac," tutur Novia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved