Breaking News:

Di Peresmian Kantor Tribunnews Bogor, Wamen Parekraf Ungkap Peluang Pariwisata Pascapandemi

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo, ungkap empat peluang peningkatan pariwisata nusantara pascapandemi.

Istimewa
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH SEREAL - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo, ungkap empat peluang peningkatan pariwisata nusantara pascapandemi.

Hal itu disampaikan Angela pada saat menjadi pembicara kunci webinar hybrid  bertema "Pesona Wisata Bogor Pasca Pandemi, Masihkah Kasohor?" yang merupakan rangkaian peresmian kantor TribunnewsBogor, Kamis (13/1/2022).

Pandemi Covid-19 yang melanda sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia sempat membuat perekonomian menjadi terpuruk.

Berbagai pembatasan yang dibuat pemerintah membuat ruang gerak perekonomian dan sejumlah sektor lainnya terganjal imbas lonjakan kasus aktif.

Namun, setelah kasus melandai, kebijakan baru dibuat dan berbagai pelonggaran kembali disesuaikan.

Alhasil, roda perekonomian berangsur pulih. Satu diantaranya dari sektor pariwisata.

Untuk mempertahankan hal ini, Angela mengungkapkan ada empat hal yang bisa menjadi perhatian bagi para pemilik tempat wisata.

Baca juga: Harum Bunga Wali Kota Bima Arya Hingga Presiden Jokowi Semerbak di Kantor Baru Tribunnews Bogor

Pertama, dengan menyediakan produk-produk ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion, hingga kriya bagi wisatawan yang datang, khususnya wisatawan domestik.

Selain itu, tempat wisata juga bisa didukung dengan berbagai layanan ekonomi kreatif seperti fotografi travel, videografi serta pertunjukan seni untuk meningkatkan belanja dari masing-masing wisatawan di tengah pemulihan ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved