Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Puskesmas Kecamatan Makasar Skrining Covid-19 di Sekolah Saat PTM, Siswa dan Guru Ikuti Tes PCR

Puskesmas Kecamatan Makasar, Jakarta Timur melakukan skrining atau pemeriksaan tes Covid-19 di sekolah saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Tribunnews/Jeprima
Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Cipinang Melayu 05, Jakarta Timur - Puskesmas Kecamatan Makasar, Jakarta Timur melakukan skrining atau pemeriksaan tes Covid-19 di sekolah saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Puskesmas Kecamatan Makasar, Jakarta Timur melakukan skrining atau pemeriksaan tes Covid-19 di sekolah saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Camat Makasar Kamal Alatas mengatakan skrining lewat tes swab PCR dan antigen terhadap para siswa dan guru dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Kami rutin skrining setiap sekolah yang ada di wilayah Makasar. Setiap hari ada jadwal secara bergiliran," kata Kamal saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022).

Dia mencontohkan skrining yang hari ini dilakukan di SMK Jayawisata, Kelurahan Cipinang Melayu dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Makasar.

Bila ditemukan ada kasus terkonfirmasi Covid-19, maka kegiatan PTM dihentikan sementara untuk keperluan tracing atau penelusuran kontak erat terhadap siswa dan guru.

Baca juga: Alasan IDAI Tak Rekomendasikan Sekolah Tatap Muka 100% Buat Anak Usia di Bawah 12 Tahun

"Sekarang kita (Kecamatan Makasar) nihil siswa yang terkonfirmasi Covid-19. PTM masih berjalan 100 persen," ujarnya.

Hingga Kamis (13/1/2022), tercatat ada tujuh sekolah di Jakarta Timur yang kegiatan PTM-nya dihentikan sementara karena ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Suasana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Pasar Baru 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang yang perdana dilaksanakan hari ini, Senin (25/10/2021).
Suasana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas   dilaksanakan hari ini, Senin (25/10/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/ EGA ALFREDA)

Enam sekolah di antaranya berada di bawah naungan Sudin Pendidikan wilayah I Jakarta Timur yakni SMAN 71, SMK Malaka, SMPN 252, SMPN 62, SDN Jati 01, SMA Pelita 3.

Satu sekolah lain berada di bawah naungan Sudin Pendidikan wilayah II Jakarta Timur yakni SDN 02 Ceger, tujuh sekolah tersebut kini kembali melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved