Breaking News:

437 Warga Sudah Suntik Vaksinasi Booster di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati

Vaksinasi booster bagi warga umum di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk meningkatkan kekebalan tubuh terus berjalan.

Dokumentasi Puskesmas Kecamatan Kramat Jati
Warga umum peserta vaksinasi booster di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster bagi warga umum di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk meningkatkan kekebalan tubuh terus berjalan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan sejak kegiatan dimulai pada Rabu (12/1/2022) hingga kini sudah 437 orang mendapat vaksinasi Covid-19 booster.

"Tanggal 12 Januari diikuti sebanyak 115 orang, tanggal 13 diikuti sebanyak 145 orang. Kemudian tanggal 177 diikuti 177 orang," kata Inda saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Pada hari pertama vaksinasi Covid-19 booster dibuka warga lanjut usia (lansia) mendominasi kegiatan, namun sejak e-ticket pendaftaran dibuka tanggal 13 peserta didominasi usia dewasa.

Untuk vaksinasi booster warga yang pada dosis satu dan dua mendapat Sinovac maka jenis vaksin yang digunakan pada dosis ketiga Pfizer, sementara bila AstraZeneca booster-nya Moderna.

Baca juga: Masyarakat di Kota Tangerang Bisa Terima Vaksinasi Booster Gratis, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Baca juga: Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kota Tangerang Tembus Angka 72 Persen, Target Suntikan 185.989 Anak

"Pelayanan vaksinasi booster di Puskesmas Kramat Jati saat ini bisa go show (mendaftar langsung di lokasi). Sepanjang kriteria yang ditetapkan memenuhi," ujarnya.

Inda menuturkan syarat warga yang bisa mendapat vaksin booster yakni sudah menjalani penyuntikan dosis dua vaksin Covid-19 kurun waktu minimal enam bulan sebelumnya.

Dalam waktu dekat Puskesmas Kecamatan Kramat Jati juga bakal bekerja sama dengan pihak terkait lain untuk melaksanakan vaksi booster, sehingga warga yang dijangkau lebih banyak.

"Sebentar lagi pendaftaran melalui aplikasi JAKI juga akan dibuka di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. Untuk pesertanya tidak harus warga KTP DKI Jakarta, KTP di luar Jakarta bisa," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved