Breaking News:

Ada Pembangunan MRT, Transjakarta Operasikan Sementara Halte Glodok Rute Blok M-Kota Mulai Hari Ini

Transjakarta bakal mengoperasikan Halte Glodok, Jakarta Barat rute Blok M-Kota (Koridor 1) mulai hari ini, Sabtu (15/1/2022) untuk sementara.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana pembangunan MRT Jakarta fase 2A paket kontrak atau CP 203 Glodok-Kota terparkir di lokasi ditemukannya rel trem di Glodok, Jakarta, Selasa (28/12/2021). PT MRT Jakarta bersama arkeolog saat ini masih menginvestigasi rel trem yang ditemukan di bawah beton saat kegiatan tes tanah tersebut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal mengoperasikan Halte Glodok, Jakarta Barat rute Blok M-Kota (Koridor 1) mulai hari ini, Sabtu (15/1/2022) untuk sementara.

Penyesuaian ini sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembangunan Mass Rappld Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta (Perserods) Fase II rute Bundaran HI Ancol Barat di wilayah Glodok dan sekitarnya.

"Bagi pelanggan yang biasa menggunakan Halte Glodok, bisa memanfaatkan Halte Glodok sementara yang berada tepat di depan Mal Harco Glodok, Jakarta Barat." kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris yang dikutip TribunJakarta.com dari rilis resminya.

"Penyesuaian ini akan berlaku mulai besok hingga pembangunan MRT Fase II rampung dikerjakan," tambahnya.

Betris memastikan pembangunan ini tidak akan berdampak pada layanan Transjakarta yang beroperasi di sekitar proyek.

Baca juga: Hambat Proyek MRT Jakarta, Rel Trem Peninggalan Belanda Bakal Dipindah ke Sini

Sehingga guna kelancaran proses pembangunan, Halte Glodok yang tadinya berada di median jalan depan Gedung HWI, dipindahkan ke depan Harco.

"Ini sebagai pengganti Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) existing untuk sementara."

"Mohon untuk menyebrang dengan hati-hati dan selalu patuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku," ungkapnya.

Transjakarta tetap beroperasi melayani penumpang selama masa PPKM Darurat. Syaratnya calon penumpang menunjukkan STRP.
Ilustrai bus Transjakarta  (TribunJakarta/Pebby Ade Liana)

Sebagai informasi, halte sementara ini bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa menunjang aktivitas pelanggan seperti toilet, mushala, ruang ibu dan anak, possanger information system (PIS) serta Wifi berkecepatan tinggi, tanpa bayar dan tanpa batas kuota.

Sementara bagi pelanggan yang ingin mengakses Halte Glodok dari ruas jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk dapat menggunakan fasilitas pelican crossing yang berada di utara jembatan Pasar Glodok.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved