Formula E

Dino Patti Djalal Diperiksa KPK Soal Formula E, Wagub Ariza Terheran-heran: Apa Korelasinya? 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak tahu soal pemanggilan Dino Patti Djalal terkait Formula E oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak tahu soal pemanggilan Dino Patti Djalal terkait Formula E oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tak tahu soal pemanggilan Dino Patti Djalal terkait Formula E oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya baru dengar (Dino Patti Djalal dipanggil KPK terkait Formula E), saya belum tahu sama sekali," ucapnya di Balai Kota, Kamis (20/1/2022) malam.

Orang nomor dua di DKI ini pun mengaku tak tahu persis apa hubungannya Dino Patti Djalal dengan ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut.

"Saya enggak tahu apa korelasinya Dino Patti Djalal di Formula E," ujarnya.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meminta keterangan dari Dino Patti Djalal terkait dugaan korupsi pada gelaran Formula E di Jakarta.

Baca juga: Ingatkan Gelombang Ketiga Covid-19, Ketua Fraksi PSI Sindir Anies: Formula E Kalah Cepat

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan alasan kenapa Eks Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) tersebut dihadirkan ke Gedung Merah Putih.

Kata Ali, keterangan dari Dino Patti Djalal nantinya akan dijadikan bahan keterangan dalam proses penyelidikan atas dugaan perkara tersebut.

Mantan duta besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal.
Mantan duta besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Djalal. (TRIBUNNEWS)

"Dalam rangka pengumpulan bahan keterangan pada proses penyelidikan," kata Ali saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (19/1/2022).

Adapun kata Ali, keterangan yang digali pihaknya terhadap Dino Patti Djalal terkait dengan dugaan korupsi pada gelaran Formula E di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ali mengungkapkan, KPK saat ini masih belum dapat memberikan penjelasan secara rinci terkait hasil pemeriksaan itu.

Sebab kata dia, saat ini tim masih bekerja untuk melakukan penyelidikan atas adanya dugaan kasus korupsi tersebut.

Baca juga: Jakpro Belum Pastikan Kedatangan Alberto Longo Buat Tinjau Trek Formula E

"Karena saat ini masih penyelidikan tentu kami tidak bisa sampaikan materinya," tukas Ali.

Dikonfirmasi terpisah, Dino Patti Djalal mengaku, pemanggilan terhadap dirinya oleh KPK itu untuk menjelaskan bagaimana proses pengenalan penyelenggaraan Formula E ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved