7 Bocah SD di Cibubur Diamankan Saat Mau Tawuran, Ada yang Bawa Senjata Tajam

Tujuh pelajar SD diamankan jajaran Polsek Ciracas di Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur pada Rabu (26/1/2022). Ada yang bawa senjata tajam.

Warta Kota
Ilustrasi tawuran. Tujuh pelajar Sekolah Dasar (SD) diamankan jajaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur di Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur pada Rabu (26/1/2022) sore. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Tujuh pelajar sekolah dasar (SD) diamankan jajaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur di Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur pada Rabu (26/1/2022) sore.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan ketujuh pelajar tersebut diamankan warga saat hendak melakukan tawuran di Jalan Taruna Jaya.

"Belum sempat tawuran. Baru kumpul-kumpul langsung diamankan warga lalu diserahkan ke Polsek Ciracas," kata Jupriono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Saat diamankan satu pelajar yang tercatat pelajar kelas 6 SD kedapatan membawa senjata tajam, sementara enam lainnya tidak membawa barang berbahaya.

Kini jajaran Polsek Ciracas hendak memanggil pihak orangtua masing-masing anak dan pengurus RT/RW setempat untuk proses pembinaan agar ketujuh anak tidak melakukan hal serupa.

Baca juga: Tenteng Celurit, Aksi Tawuran Antar Geng Pelajar di Depan Puskesmas Jembatan Besi Dibubarkan Warga

Baca juga: Tawuran Pelajar Pecah di Depok, Siswa Alami Luka Sabetan Sajam di Pipi Kiri

"Hari ini kita panggil dulu orangtuanya dan pengurus lingkungan setempat untuk datang ke Polsek agar bisa dilakukan pembinaan kepada mereka," ujarnya.

Guna mencegah aksi serupa Jupriono menuturkan jajarannya bakal meningkatkan patroli di lokasi rawan serta berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan tokoh lingkungan.

Jajaran Polsek Ciracas juga berkoordinasi dengan pihak sekolah guna melakukan pembinaan agar ketika pulang sekolah para pelajar langsung pulang ke rumah, tidak nongkrong.

"Untuk antisipasi tawuran kami bekerja sama dengan para pengurus RT/RW dan tokoh agama melakukan pembinaan ke para pemuda. Ini upaya yang kami lakukan selain meningkatkan patroli," tuturnya.

Aksi Tawuran Antar Geng Pelajar di Depan Puskesmas Jembatan Besi Dibubarkan Warga

Ilustrasi tawuran pelajar
Ilustrasi tawuran pelajar (Tribunnews)

Sekelompok pelajar tawuran di depan Puskesmas Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Aksi tawuran itu berlangsung pada Senin (26/1/2022) siang.

Dalam video yang diterima TribunJakarta.com, terlihat sejumlah pelajar yang mengenakan sweater berlarian sambil menenteng celurit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved