Pilpres 2024

Sebulan Ini Anies Lengket dengan Tiga Parpol, Kompak Dorong jadi Capres 2024

Putra Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana yang turut hadir dalam acara itu pun mendoakan Anies agar menang Pilpres 2024 mendatang.

KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diberikan sorban sebagai tanda gelar tokoh persatuan pembangunan dari DPW PPP Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (30/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebulan terakhir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sibuk safari politik. Tiga partai politik (parpol) pun tampak lengket dengan sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Orang nomor satu di DKI ini pun jauh-jauh terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (22/1/2022) kemarin demi memenuhi undangan NasDem.

Saat itu, Anies menghadiri dialog kebangsaan yang digagas Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif.

Acara itu dilaksanakan di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Jalan Pettarani, Makassar.

Baca juga: Anies Sibuk Safari Politik: Sabtu Sowan ke PAN, Kini Hadiri Acara PPP Jogja Bareng Suharso Monoarfa

Baca juga: Anies Sibuk Safari Politik Saat Pandemi Covid-19 Meroket, PDIP: Gubernur Tak Bertanggungjawab

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memperlihatkan pembangunan JIS dalam dialog kebanggsaan di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/2022).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memperlihatkan pembangunan JIS dalam dialog kebanggsaan di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/2022). (Tribun Timur/Ari Maryadi)

Di depan warga Makassar, Anies juga sempat memamerkan kepemimpinannya hingga kemegahan Jakarta International Stadium (JIS).

"Stadion ini memang dibangun mengikuti standar FIFA. Dan ini bagian atas atapnya, bisa dibuka tutup," kata Anies Baswedan dikutip dari TribunMakassar.com.

"Kenapa diatapnya harus buka tutup? karena negara kita ini tepat berada di bawah khatulistiwa, tidak ada yang mau main bola saat siang hari karena panas," sambungnya.

Baca juga: PDIP: 80 Persen Anggaran JIS dari Jokowi, Anies Gunting Pita, Gubernur Selanjutnya Cicil Utang

Selang sepekan kemudian, Anies lantas sowan ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia datang menghadiri pidato kebudayaan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan di Aula Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (29/1/2022) kemarin.

Di acara itu, Anies juga diberikan panggung untuk menanggapi pidato kebangsaan yang disampaikan Zulhas.

(Kiri-kanan) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, elite PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Anies dan Erick Thohir menghadiri pidato kebudayaan Zulkifli Hasan di auditorium Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022) siang.
(Kiri-kanan) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, elite PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Anies dan Erick Thohir menghadiri pidato kebudayaan Zulkifli Hasan di auditorium Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Selatan, Sabtu (29/1/2022) siang. (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Tak hanya Anies, beberapa kepala daerah dan elit politik juga hadir, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Sehari kemudian, Anies menghadiri acara DPW PPP DKI Jakarta di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga: Sering Undang Anies dan Ridwan Kamil, Pengamat Lihat PAN Sedang Timang-timang Capres 2024

Dalam acara istighosah dan doa bersama untuk almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved