Cuma 5 Detik, Maling Berjaket Ojol Curi Motor Warga Pasar Rebo

Warga di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur jadi korban Pencurian Sepeda Motor, Senin (14/2/2022). Maling pakai jaket ojol cuma butuh waktu 5 detik.

ISTIMEWA
Tampak rekaman CCTV yang menyorot saat pelaku maling motor bermodus Ojol beraksi di wilayah RT 09/RW 09, Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (14/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Warga di Jalan Trikora IV, RT 09/RW 09, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur jadi korban Pencurian Sepeda Motor pada Senin (14/2/2022).

Sadam, warga sekitar mengatakan sepeda motor jenis matic milik tetangga kontrakannya digondol seorang pria menggunakan atribut ojek online (Ojol) sekira pukul 04.30 WIB.

"Kalau dari rekaman CCTV itu pelaku satu orang, dia pakai jaket (Ojol) begitu pas masuk ke sini (wilayah kontrakan)," kata Sadam di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (14/2/2022).

Diduga pelaku mengenakan atribut Ojol agar tidak dicurigai saat berkeliaran di permukiman warga Jalan Trikora IV mencari sasaran sepeda motor yang hendak dicuri.

Dari rekaman CCTV kejadian tampak pelaku yang wajahnya cukup tersorot jelas mengendap-endap masuk ke lorong wilayah kontrakan lokasi korban memarkirkan motor.

Baca juga: Foto Bukti Pengiriman Paket Ungkap Pencurian di Bekasi, Kawanan Maling Kuras Barang Berharga

"Awalnya dia mindahin sepeda yang parkir dekat motor. Setelahnya langsung dibobol itu motor, kejadiannya cepat. Cuman sekitar lima detik langsung nyalain motor kabur," ujarnya.

Sadam menuturkan pelaku leluasa beraksi karena saat kejadian warga sedang terlelap, sehingga tidak mendengar suara saat pelaku membobol kunci kontak motor menggunakan kunci leter T.

Baca juga: Maling Nekat Beraksi Siang Bolong, Burung Kontes Milik Warga di Pasar Rebo Raib Dibawa Kabur

Korban yang baru mengetahui kejadian pada pagi hari tadi kini sudah melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasar Rebo dengan harapan pelaku dapat diringkus.

"Ya harapannya motor bisa ketemu lagi. Karena di sini kejadiannya sudah sering, termasuk motor saya juga pernah hilang. Di sini sudah tiga kali kejadian, tapi yang terekam CCTV baru ini," tuturnya.

Peristiwa Lain

Pria di Cengkareng Ini Pasrah Motornya Raib Dicuri Maling

ilustrasi maling sepeda motor.
ilustrasi maling sepeda motor. (ISTIMEWA)

Seorang pria mencuri motor di Jalan Al Barkah RT3/3, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis (10/2/2022).

Aksinya pun terekam CCTV. Dalam tayangan itu, pelaku beraksi seorang diri dengan memanfaatkan pintu rumah korban terbuka sekitar pukul 05.45 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved