Anggota Brimob Dibegal

Gelapnya Jalan Raya Kranggan Lokasi Anggota Brimob Dibegal, Terkuak Jam Rawan Kejahatan

Anggota Brimob, Edi Santoso menjadi korban begal di Jalan Raya Kranggan, Kota Bekasi, Selasa (15/2/2022). Lokasi kejadian gelap minim penerangan.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Jalan Raya Kranggan di Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi yang menjadi TKP anggota Brimob dibegal hingga luka dan motornya dirampas. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATISAMPURNA - Anggota Brimob bernama Edi Santoso menjadi korban begal di Jalan Raya Kranggan, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (15/2/2022).

Pantauan TribunJakarta.com di Jalan Raya Kranggan tepatnya di lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP), sangat minim fasilitas lampu penerangan.

TKP begal yang menimpa anggota Brimob berada tepat depan pool kendaraan taksi.

Kiri kanan jalan merupakan dinding dan pepohonan cukup rindang.

Sejauh kurang lebih 500 meter di lokasi TKP begal, tidak ada fasilitas lampu penerangan jalan sehingga bisa dibayangkan jika pada malam hari lokasi tersebut gelap.

Baca juga: Mamah Muda Nangis Histeris Motor Kesayangan Dibawa Kabur Begal, Bibir Gemetar Saat Ditanya Warga

Kondisi gelap ini tentu saja menjadi titik rawan kasus kejahatan.

Padahal Jalan Raya Kranggan merupakan akses penghubung wilayah Pondok Gede dengan kawasan Cibubur.

Sarwono saksi kejadian yang juga Linmas Kelurahan Jatiraden mengatakan, pukul 02.00 WIB ke bawah merupakan jam rawan kejahatan di wilayah setempat.

Ilustrasi begal
Ilustrasi begal (Istimewa via Tribun Medan)

"Biasa kalau jam 2 itu jam rawan-rawannya saya lagi muter keliling, kebetulan saya lagi ke jalanan ada orang minta tolong," kata Sarwono, Selasa (15/2/2022).

Dia merupakan saksi yang pertama menolong korban, saat itu ia langsung menghubungi ketua RT setempat dan membawa korban ke rumah sakit terdekat.

"Pas saya lihat dia (korban) minta tolong langsung saya ngebel (telfon) pak RT, pak RT nelfon Kapolsek Jatisampurna untuk dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kronologis kejadian bermula saat korban baru pulang dari dinas sekira pukul 02.15 WIB.

Baca juga: Terekam CCTV: Duel Tukang Roti Lawan Komplotan Begal di Jalan Mandor Demong Bekasi, Korban Kritis

"Kejadian dini hari, korban berkendara sepeda motor dari arah Pondok Gede menuju Cileungsi melintas di Jalan Raya Kranggan," kata Erna.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved