Antisipasi Virus Corona di DKI

Pengajuan Lewat Google Form, Bansos Sembako untuk Warga Isoman Dibagikan di 85 Kelurahan

Pemprov DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

timur.jakarta.go.id
Pembagian bansos sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Sosial DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di puluhan kelurahan.

Sekiranya hampir 85 kelurahan sudah mengajukan paket bansos untuk warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Sudah berjalan dan saat ini hampir 85 kelurahan yang mengambil paket sembako isoman," kata Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Ahmad Taufiq, Selasa (15/2/2022).

Sekira sebanyak 102.597 paket bansos sudah dibagikan kepada warga yang melakukan isoman.

Data ini terhitung sedari tanggal 12 Juli 2022 sampai dengan 11 Februari 2022.

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 di DKI Naik Lagi, 62.755 Pasien Jalani Isoman

"Pihak kelurahan mendaftar melalui google form (untuk permintaan bansos). Penyaluran sesuai pengajuan via google form dari masing-masing kelurahan. Isi perpaket (beras 20 kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 7 pcs, biskuit 1 kaleng)," ungkapnya.

Covid-19 Meroket Lagi, Pemprov DKI Kembali Bagikan Bansos Sembako, Ini Isinya

Pemprov DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ilustrasi bantuan sosial sembako
Ilustrasi bantuan sosial sembako (Warta Kota/Nur Ichsan)

Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta Ahmad Taufiq mengatakan, paket bansos tersebut berisi beras, minyak goreng, hingga mie instan.

"Untuk yang isoman itu sembako dalam bentuk beras 20 kilogram, minyak 2 liter, sarden ada 7, biskuit kaleng, dan mie instan satu dus. Per paket untuk per-KK (kepala keluarga)," ucapnya, Kamis (3/2/2022).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, beberapa kelurahan sudah mulai mengajukan permintaan paket bansos untuk warganya yang tengah menjalani isolasi.

Untuk hari ini saja, sudah ada permohonan 940 paket sembako dari 56 kelurahan.

"Tiga hari terakhir ini rata-rata berkisar 800 sampai 900 paket sembako. Tidak menutup kemungkinan besok lebih tinggi lagi," ujarnya.

Baca juga: Update Covid-19 DKI Jakarta Senin (14/2/2022): 53 Orang Meninggal Dunia

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved